1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gelaran ke-7, Malang Flower Carnival 2016 berlangsung meriah

Hadirkan ratusan kreasi kostum unik, Malang Flower Carnival (MCF) kembali memukau Kota Malang, Minggu (4/9).

© instagram.com/amazing malang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 05 September 2016 12:11

Merdeka.com, Malang - Malang Flower Carnival (MFC) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang di sepanjang Jalan Ijen, Minggu (4/9) berlangsung meriah. Malang Flower Carnival merupakan festival kostum yang bertema bunga. Para penonton yang datang dari berbagai penjuru, memadati sepanjang jalan Ijen untuk menyaksikan keunikan kostum dengan desain bunga yang menguatkan citra Kota Malang sendiri.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni dan beberapa anggota DPRD seperti Ya'qud Ananda Gudban dan Imam Fauzi serta beberapa Kepala SKPD hingga perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) turut menyaksikan kemeriahan even tahunan yang sudah tujuh kali digelar tersebut.

Malang Flower Carnival
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Tak hanya dari Kota Malang, peserta dari Banyuwangi, Tulungagung, Jember dan sekitarnya pun turut meramaikan even yang berhasil menjadi barometer di tingkat nasional ini. Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya mengungkapkan jika MFC berhasil menginspirasi daerah lain untuk menggelar acara serupa sehingga sangat layak diapresiasi.

"Acara berbasis mengangkat budaya ini juga mempersatukan masyarakat khususnya yang ada di Kota Malang," ungkap Sutiaji.

Sutiaji berharap even ini bisa dikenal di berbagai belahan dunia, sehingga mampu mendongkrak wisatawan nusantara maupun mancanegara, sehingga berdampak positif bagi dunia pariwisata di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengungkapkan bahwa keberadaan MFC telah dikenal di ajang Internasional. Tak hanya dikenal, Malang Flower Carnival bahkan mampu menyita perhatian dunia Internasional.

"Tujuan MCF kali ini tak lain adalah mewadahi kreativitas masyarakat serta mengangkat citra Malang sebagai Kota Bunga," tuturnya.

Perwakilan MFC sendiri, dua minggu mendatang akan beraksi diajang internasional, yang diselenggarakan di Paris, Perancis dan Los Angeles, Amerika Serikat.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Seni
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA