1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sokong pariwisata, Rendra dukung MICE di kabupaten Malang

Bupati Malang, Rendra Kresna sebut kabupaten Malang siap mendukung Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) Nasional.

Rendra Kresna. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 29 April 2017 06:13

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna sebut kabupaten Malang siap mendukung Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) Nasional. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Lokakarya Usaha Jasa MICE Nasional di Hotel Solaris, Jumat (28/4). MICE sendiri merupakan jenis kegiatan yang telah direncanakan secara matang oleh suatu kelompok yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan.

"MICE ini kan adalah sebuah Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran. Saat ini, kabupaten Malang bukan lagi mengikuti mengikuti pameran saja, tetapi turut menciptakan atraksi wisata baik alam atau wisata buatan," papar Rendra.

Rendra menyatakan, saat ini kabupaten Malang memiliki banyak potensi pariwisata yang layak untuk dikunjungi. Selain wisata pantai di wilayah Selatan, kabupaten Malang juga memiliki wisata sejarah, wisata alam, dan wisata buatan.

"Bahkan, kita juga mengembangkan desa wisata, seperti Desa Wisata Pujon Kidul. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk membantu mengembangkan perekonomian masyarakat," imbuhnya.

MICE di Kabupaten Malang
© malangkab.go.id

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman, mengatakan bahwa Kabupaten Malang,harus terus mengembangkan sektor pariwisata. Pemerintah kabupaten Malang, kata Dadang, harus memiliki fokus wisata dan target pengunjung terkait pengembangan sektor pariwisata.

"Untuk membentuk misi wisata MICE perlu dibentuk karakter pariwisata. Salah satu terobosan percepatan kesuksesan program ini, perlu konsentrasi untuk infrastruktur akses ke lokasi wisata, dan salah satunya seperti jadwal penerbangan," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menuturkan, untuk mensukseskan program pariwisata, pihaknya akan segera merumuskan industri pariwisata dengan semua pihak. "Salah satu yang segera diwujudkan adalah wisata kuliner minum kopi gratis, 140 jenis kopi produk asli kabupaten Malang, yang digelar langsung oleh Bupati Malang," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA