1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Siaga jelang pendaftaran, kantor KPU Batu dijaga ketat

Jelang pendaftaran bakal calon Walikota Batu, kantor KPU dijaga ketat. Jalan Tlekung dan penggalian arus di tutup sementara.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 22 September 2016 13:07

Merdeka.com, Malang - Menjelang pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mendapat penjagaan ketat. Para personel gabungan disiagakan berikut kendaraan operasional pengaman.

Dilansir dari merdeka.com, Kasubag Humas Polres Batu, AKP Waluyo mengungkapkan bahwa pengamanan melibatkan para personel dari beberapa kesatuan. Personel disiagakan untuk menjaga segala kemungkinan.

"Sebanyak 260 personel gabungan dari tiga Polres di Malang Raya dan Brimob Polda Jawa Timur terlibat dalam pengamanan," kata Waluyo di Kantor KPU Kota Batu, Rabu (21/9).

Selama pendaftaran akan dilakukan penutupan Jalan Raya Tlekung dan penggalian arus jalan. Namun masyarakat tetap diperkenankan melintasi jalan tersebut, terutama wisatawan Predator Park yang berada di samping Kantor KPU.

Dalam apel pasukan terlihat personel Polres Batu, Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Brimob Detasemen Pelopor B Ampeldento.

Hari ini dijadwalkan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dari PDIP mendaftarkan diri. Bakal calon walikota Dewanti Rumpoko akan berpasangan dengan Punjul Santoso, yang kini berstatus wakil walikota Batu. Dewanti Rumpoko merupakan istri Walikota Kota Batu, Eddy Rumpoko. Sementara Punjul Santoso adalah wakil Walikota Batu.

Kabar sementara Dewanti - Punjul diusung oleh PDI-P, Partai Gerindra dan Partai Golkar. Mereka dijadwalkan mendaftar ke Kantor KPU Pukul 14.00 WIB. Tampak mobil Rantis Sat Brimob Jatim disiagakan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Politik
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pilkada Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA