1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang sambut positif bedah rumah PT Taspen

Walikota Malang, H. Mochammad Anton mengapresiasi program CSR bedah rumah PT Taspen karena memberi manfaat bagi kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 04 Oktober 2016 11:34

Merdeka.com, Malang - Pada senin (3/10), bertempat di jalan Teluk Pelabuhan Ratu RT 6/2 Malang, telah dilaksanakan bedah rumah yang dilakukan dengan PT. Taspen Kantor Cabang Malang. Program ini disambut positif oleh Pemerintah Kota Malang terutama karena memang sejalan dengan program mereka.

Acara itu sendiri diresmikan langsung oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton. Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa program bedah rumah ini sebetulnya merupakan program yang sangat positif, karena masyarakat Kota Malang masih sangat membutuhkan bantuan perbaikan rumah. Namun, jika hanya menggunakan dana APBD maka masalah-masalah yang ada di masyarakat tidak dapat terselesaikan.

"Untuk itu, saya berharap agar perusahaan-perusahaan dapat memberikan dana CSR nya untuk membantu masyarakat Kota Malang, khususnya melalui program bedah rumah," ujar Abah Anton.

"Kali ini, CSR yang diberikan PT. Taspen juga patut diberikan apresiasi yang tinggi; ke depan, saya berharap agar PT. Taspen juga dapat memberikan CSR kepada Kota Malang dalam bentuk lainnya, yang manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," sambungnya.

Bedah rumah kerjasama Pemkot dan PT Taspen
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Totok Sudargo, Kepala PT. Taspen Cabang Malang, menyatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan program PT. Taspen secara nasional.

"Masing-masing kantor cabang di haruskan membedah 2 rumah dengan dana Rp. 25 juta per rumah," ujar Totok.

Untuk kali ini, PT. Taspen membedah rumah milik Djoko Pratikto (tukang sol sepatu) yang beralamat di jalan Teluk Pelabuhan Ratu RT. 06 RW. 02 dan rumah milik Suyadi (buruh harian lepas) di jalan Teluk Cendrawasih no. 96 RT. 01 RW. 02 Malang.

Suyadi selaku pemilik rumah mengatakan bahwa keluarganya sangat terbantu dan meringankan bebannya untuk pemenuhan tempat tinggal yang layak.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih pada PT. Taspen dan Pemerintah Daerah Kota Malang khususnya Abah Anton yang telah banyak membantu keluarga kami, kedepan, saya berharap agar makin banyak keluarga lain yang mendapatkan bantuan seperti saya," ujarnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA