1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Disperindag adakan pelatihan service dan jaringan komputer bagi IKM

Disperindag kota Malang adakan pelatihan service dan jaringan komputer bagi IKM yang bergerak di bidang industri hasil tembakau.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 04 Oktober 2016 14:52

Merdeka.com, Malang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang melaksanakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan & Ketrampilan Kerja Masyarakat di lingkungan IHT (Industri hasil tembakau). Peningkatan kemampuan yang dilakukan adalah dalam bentuk pelatihan service dan jaringan komputer di Hotel Sahid Montana I, jalan kahuripan kota Malang.

Acara yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 3 hingga 7 Oktober 2016 tersebut dihadiri oleh 40 peserta dari Industri Kecil Menengah (IKM). Pelatihan ini mengundang 4 narasumber Sugeng Novianto, Mohammad Yusuf S., Dwiyana Dini K., dan M. Nashrul Ibad dari Peta Network Kota Malang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Dra. Tri Widyani P. M.Si, menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian mengenai jaringan Komputer. Di samping itu, perkembangan IT yang semakin canggih juga memerlukan SDM yang handal untuk dapat mengaplikasikannya.

“Banyak perusahaan–perusahaan yang sudah menggunakan server dan alatnya pun sudah canggih, tentunya perlu SDM untuk kebutuhan maintenance dan membangun suatu sistem jaringan,” ungkap Tri widyani.

Senada dengan Tri Widyani, salah satu pemateri dari Peta Network, M. Nashrul Ibad berharap masyarakat dapat mengerti tentang jaringan komputer dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya teknologi untuk kehidupan sehari–hari.

“Kalau tidak memiliki kesadaran adanya perkembangan teknologi nantinya akan semakin tertinggal, tetapi kalau sudah memilki kesadaran nantinya masyarakat akan belajar mengenai perkembangan teknologi tersebut,” ujar Nashrul Ibad.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA