1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dispenda gelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam

Dispenda kota Malang bekerjasama dengan BNN, Satpol PP, BP2T dan bagian hukum Pemkot gelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 07 November 2016 10:53

Merdeka.com, Malang - Mendekati akhir tahun, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang terus menggalakkan program sadar pajak yang mereka lakukan. Walaupun telah mencapai target tahun ini, Dispenda kembali menggelar Operasi Gabungan (Opsgab) Sadar Pajak, pada sabtu (5/11) malam.

Bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan jajaran aparat penegak hukum, sasaran Opsgab kali ini adalah tempat-tempat hiburan termasuk cafe dan karaoke yang tersebar di wilayah Kota Malang. Puluhan personil terlibat aktif dalam operasi yang digelar hingga jelang Minggu (6/11) dini hari, mulai dari unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan Negeri, Duta Anti Narkoba, Gatra Pajak serta lintas komunitas seperti d'Kross, PPMR, Granat dan Arema Cronus.

Adapun dari unsur Pemkot Malang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BP2T), Bagian Hukum serta tak ketinggalan merangkul pihak auditor akuntan publik.

"Kami tak turun sendirian karena melibatkan jajaran samping dan selalu berkoordinasi dengan Forkopimda. Sinergi antar lintas jajaran penting dilakukan, mengingat hal ini sudah menjadi tanggungjawab bersama kami demi menciptakan iklim Kota Malang yang kondusif, warganya taat pajak, tertib administrasi dan tentunya bebas narkoba," cetus Kepala Dispenda Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Tak sekadar memeriksa pembukuan para WP yang tergolong Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dalam Opsgab ini juga dilakukan tes urine kepada para pengunjung tempat-tempat hiburan malam yang didatangi.

Tindakan represif pun langsung dilakukan terhadap seluruh pelanggaran yang terjadi. Untuk WP hiburan yang masih bandel, langsung dikenai sanksi mulai dari yang ringan seperti teguran dan ditempeli stiker belum bayar pajak hingga peringatan keras berupa penyegelan serta reklame usahanya digergaji oleh Tim Satgas Reklame Dispenda.

Sedangkan dari hasil tes urine yang dilakukan pihak BNN, mereka yang kedapatan positif mengkonsumsi narkoba bakal langsung diamankan petugas. Tak kurang dari 20 objek tempat hiburan menjadi sasaran Opsgab kali ini. Diawali pada Sabtu malam, lalu operasi dilanjutkan Minggu malam, masih dengan sasaran tempat hiburan, mulai dari cafe, restoran, karaoke hingga arena permainan bilyard.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA