1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dinas Kominfo bertekad optimalkan penggunaan SAMBAT Online

Dinas Kominfo Kota Malang bertekad menjadikan Sambat dapat membantu melayani pengaduan masyarakat secara lebih baik.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 31 Agustus 2016 12:36

Merdeka.com, Malang - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk dapat memberikan layanan yang lebih prima terhadap masyarakat. Setelah sebelumnya mereka melakukan launching SAMBAT (Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu) Online pada 20 mei lalu. Kini untuk mengoptimalkan penggunaan sistem tersebut, digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Malang Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo).

Bertempat di Hotel Trio Indah II, jalan Brigjend Slamet Riadi 1-3, Malang, kegiatan ini mengundang 100 peserta yang berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah (SKPD). Narasumber untuk acara tersebut adalah Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Kominfo Kota Malang, Drs. Hamzah Setiono dan Setiawan Djunaidi.

Dalam pembukaan acara tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa layanan pengaduan ini menjadi media yang menampung keluh kesah masyarakat. Sistem layanan ini disebut dapat memudahkan petugas pengelola pengaduan dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui sistem layanan pengaduan ini diharapkan aspirasi berupa saran, kritik dan pengaduan masyarakat terkelola dan tertangani dengan baik sehingga terwujud pelayanan publik yang prima.” Ujar Zulkifli.

Hamzah Setiono dan Setiawan Djunaidi sebagai narasumber menyampaikan secara detail dari dasar hukum sampai teknis cara kerja dan pengeloaan aplikasi SAMBAT ini. Setelah Bimtek, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA