1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Diduga pemilik tas berisi jasad bayi, ND diamankan polisi

ND (20) diamankan polisi lantaran diduga sebagai pemilik tas sekaligus ibu dari jasad bayi yang ditemukan tewas di rumah kosnya.

Ilustrasi Bayi. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 12 Juli 2017 18:21

Merdeka.com, Malang - ND (20) diamankan polisi lantaran diduga sebagai pemilik tas sekaligus ibu dari jasad bayi yang ditemukan tewas di rumah kosnya. Saat ini, mahasiswi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang itu diamankan dan tengah dalam proses pemulihan kesehatan.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni mengatakan, ND kini dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi korban masih lemah diduga pasca menjalani persalinan sebelum kemudian meninggalkan jasad bayinya di depan kamar mandi kosnya.

"Masih dirawat dan belum bisa dimintai keterangan. Tunggu perkembangannya saja,” kata Marhaeni kepada wartawan Selasa (11/7).

Polisi tengah menunggu proses autopsi untuk mencocokkan DNA bayi tersebut dengan perempuan yang diduga sebagai ibunya. Selain itu, juga untuk mencari tahu penyebab kematian bayi secara medis.

"ND mulai dirawat sejak kemarin malam. Sore ini rencana akan dilakukan autopsinya," katanya.

Sebelumnya, ditemukan jasad bayi di dalam sebuah tas yang diletakkan di depan kamar mandi sebuah rumah kos-kosan di kawasan Ketawanggede, Kecamatam Lowokwaru, Kota Malang. Saksi mata menyebutkan, bahwa tas tersebut milik ND yang juga penghuni rumah kos-kosan tersebut.

Kapolres Kota Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan mengungkapkan, ND diamankan saat pulang ke kosnya setelah diketahui menghilang sejak pukul 06.00 WIB.

"Saksi Minggu siang mengaku sempat melihat ND menaruh tas tersebut. Karenanya, ND langsung diamankan saat pulang rumah kos," katanya.

Penyidik masih melakukan penyelidikan lebih lanjut sebelum menetapkan mahasiswi semester 4 asal Madiun itu sebagai tersangka. Kasusnya selanjutnya ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA