1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton minta PNS jadi panutan sholat berjamaah di awal waktu

Dalam apel pagi di hari pertama bulan ramadan, Abah Anton mengimbau kepada PNS Pemkot Malang jadi panutan sholat berjamaah di awal waktu.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Juni 2016 12:20

Merdeka.com, Malang - Pada apel pagi yang dilaksanakan senin (6/6) bertepatan dengan hari pertama puasa ramadan, Walikota Malang, H. Mochammad Anton, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Malang untuk melaksanakan sholat edaran Walikota Malang berkaitan dengan sholat berjamaah. Dalam apel pagi tersebut, Abah Anton mengimbau seluruh ASN agar berhenti bekerja 10 menit menjelang sholat dzuhur dan ashar guna melaksanakan sholat berjamaah.

"Hal itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta rasa syukur kita setiap hari kepada Allah SWT, khususnya di bulan suci Ramadhan" ujar Abah Anton.

"Disamping itu, saya juga berharap agar ASN di kota Malang dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di Kota Malang dalam rangka mensukseskan himbauan tersebut" tambahnya.

Sebelumnya, walikota telah mengeluarkan surat edaran dan imbauan sholat berjamaah di awal waktu bagi masyarakat di Malang, khususnya ASN. Peraturan tersebut diterapkan oleh Abah Anton, berdasar dari penerapan aturan yang sama ketika melakukan kunjungan kerja ke Turki beberapa waktu lalu.

"Di sana imbauan tersebut telah sukses dilaksanakan, dan dampaknya sangat positif utamanya dalam menekan hal-hal dan permasalahan negatif yang ada di masyarakat, sehingga saya mengadopsi program tersebut agar Kota Malang juga dapat meniru program yang positif tersebut" tegasnya.

Dalam apel pagi tersebut, tidak lupa juga disampaikan pesan agar masyarakat terus meningkatkan keimanan, mulai dari rumah dan keluarga, khususnya bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA