1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Walikota pantau percepatan pembangunan relokasi pedagang pasar besar

Dalam Sidak yang dilaksanakan (6/6), Abah Anton mendorong agar terjadinya percepatan pembangunan relokasi pedagang Pasar Besar Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Juni 2016 12:36

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang, H. Mochammad Anton ingin agar relokasi pedagang Pasar Besar Malang (PBM) segera dapat dilakukan secepatnya. Untuk mempercepat pelaksanaannya, Abah Anton bersama kepala SKPD terkait melakukan Sidak terhadap pembangunan relokasi pedagang di PBM pada senin (6/6).

Dalam Sidak yang dilakukan tersebut, Abah Anton menekankan pada pemasangan listrik dan air bersih segera terlaksana sehingga pedagang dapat segera berjualan kembali.

"Saya sudah perintahkan agar PLN dan PDAM Kota Malang memasang listrik dan air bersih hari ini juga, karena ketersediaan air bersih dan listrik sangat dibutuhkan untuk membantu proses percepatan pembersihan pasar" ujar Abah Anton.

Percepatan ini didorong juga karena momen yang saat ini sudah memasuki bulan ramadan. Kondisi ramadan ini pasti mendorong masyarakat agar dapat segera berbelanja lagi ke pasar.

"Oleh karenanya, saya ingin agar para pedagang pasar besar dapat sesegera mungkin berjualan" tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga mengungkapkan rencananya untuk menata ulang kios dan pedagang yang ada di PBM.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kami agar dapat menata ulang pasar sekaligus melengkapi fasilitas yang ada seperti, mushola, ruang menyusui dan poliklinik, agar pasar besar menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk berbelanja" tegasnya.

Agar pembangunan relokasi pedagang Pasar Besar Malang ini segera selesai, Abah Anton juga memerintahkan kepada kepala Dinas Pasar Kota Malang untuk menambah jumlah pegawai serta jam kerja mereka sampai dengan pukul 21.00 WIB.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Kebakaran pasar besar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA