1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang kembali raih Opini WTP dari BPK

Laporan Keuangan Daerah Tahun 2015 Pemerintah Kota Malang raih Opini WTP dari BPK untuk kelima kalinya.

© 2016 merdeka.com/Istimewa. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 01 Juni 2016 19:17

Merdeka.com, Malang - Prestasi demi prestasi terus diraih Kota Malang dalam berbagai bidang. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2015.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Novian Harodwijanto diterima langsung oleh Wakil Walikota Malang, Sutiaji. Penyerahan penghargaan ini berlangsung kemarin (31/5), bertempat di kantor BPK Perwakilan Surabaya di Sidoarjo.

Penghargaan Opini WTP
© 2016 merdeka.com/Istimewa

"Tentu penghargaan WTP ini adalah apresiasi atas komitmen Pemkot Malang dalam proses perencanaan program kegiatan, penganggaran, pelaksanaan program hingga pertanggungjawaban anggaran yang berbasis kinerja," ungkap Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berperan serta, termasuk jajaran DPRD Kota Malang dan Forpimda. Tak lupa, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada warga KOta Malang karena telah bersinergi dengan baik dalam menyamakan langkah membangun Kota Malang.

Selain Kota Malang, ada empat kota lain dalam wilayah Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan serupa. Sebut saja, Kota Madiun, Kota Kediri, dan Kota Blitar. Selain itu, dalam tingkat kabupaten, terdapat 20 wilayah yang menerima opini WTP.

Tahun 2015 merupakan tahun pertama bagi seluruh Pemerintahan Daerah di Indonesia dalam menerapkan sistem berbasis akrual dari sebelumnya sistem berbasis kas. Penggunaan sistem berbasis akrual ini setidaknya mempermudah transparansi dalam bidang laporan keuangan menjadi lebih baik.

(SR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA