1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Terungkap, ini 5 manfaat susu segar bagi kesehatan!

Malang merupakan salah satu daerah yang menghasilkan produk susu segar. Berikut merupakan manfaat susu segar bagi kesehatan. Simak, yuk!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 05 Desember 2016 18:59

Merdeka.com, Malang - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Pertanian Indonesia menggandeng Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan swasembada daging melalui program Pencanangan Upaya khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab). Program tersebut disampaikan melalui kunjungan drH. I Ketut Diarmita ke kabupaten Malang, Jumat (2/12) lalu.

Kunjungan Diarmita yang didampingi Bupati Malang, Rendra Kresna tersebut menggelar pertemuan antara pemerintah pusat dan daerah dengan pelaku usaha peternakan sapi perah dan susu di Kabupaten Malang. Dalam kunjungan tersebut, Diarmita mengaku sempat mendatangi peternak sapi perah dan daging di Kecamatan Jabung. Diarmita berbincang-bincang langsung dengan para petani ternak tersebut. Melalui perbincangan tersebut, diketahui bahwa petani bisa menjual hasil perahan susu Rp 5.250 per liter.

Menyorot produk susu perahan, ternyata susu segar menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari merdeka.com, berikut merupakan lima manfaat susu segar bagi kesehatan.

Membentuk otot
Protein dalam susu segar cukup tinggi dan cocok diminum jika kamu ingin membentuk otot. Meningkatkan berat badan secara alami juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi susu segar.

Nutrisi tinggi
Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu segar adalah protein, vitamin D, kalsium, vitamin B12, vitamin A, fosfor, riboflavin, dan niacin.

Murah dan mudah didapat
Susu segar cukup mudah didapat dan harganya terjangkau. Sebab tidak ada proses kimia yang dilakukan untuk memurnikan atau menambah bahan lain ke dalam susu.

Menghaluskan kulit
Jika ingin mendapatkan kulit halus secara alami, coba konsumsi susu segar setiap hari. Kesehatan dan kecantikan kulit akan diperoleh secara alami dari dalam.

Melancarkan pencernaan
Mengonsumsi susu segar pun ampuh melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit atau susah buang air besar.

 

(SR)
  1. Kesehatan
  2. Tips
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA