1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Leftover rilis EP Mistake I Need to Make dalam format kaset pita

Unit Post-hardcore asal Malang Leftover rilis EP mereka, Mistake I Need to Make dalam format kaset pita.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 18 November 2016 14:54

Merdeka.com, Malang - Sebagai salah kota yang identik dengan geliat musik cadasnya, Malang seakan tidak kehabisan dengan kelompok-kelompok musik cadas dari berbagai aliran. Terbaru, seperti dilansir dari KapanLagi.com, salah satu unit post-hardcore asal Malang, Leftover merilis album terbaru mereka.

Album ini muncul dalam bentuk Extended Play (EP) dan dirilis dalam format kaset pita oleh salah satu label independen asal Malang, Barongsai Records. Rilisnya album ini dalam bentuk format kaset pita cukup unik karena banyak yang menganggap kaset sudah usang serta mulai ditinggalkan dan beralih ke berbagai medium lain yang lebih modern.

EP dari Leftover ini diberi tajuk Mistake I Need to Make dan berisikan lima lagu.

"(Mistake I Need to Make) Itu punya dua arti, yang pertama, kita tahu kalau yang akan kita perbuat itu salah, tapi karena suatu alasan tetap harus kita lakuin. Yang kedua, kita ngelakuin suatu hal dan nggak tahu kalau perbuatan yang kita lakuin itu salah, tapi setelah dipikir dengan kepala dingin, kesalahan itu emang harus terjadi karena ada sisi positif yang bisa diambil dari situ," ungkap Yogi (gitar) dalam press release mengenai EP terbaru tersebut.

Leftover
© instagram.com/ileftover//instagram.com/ileftover/

Sebelum munculnya EP ini, Leftover telah membagi lagu mereka dengan judul Beyond Perception di halaman Bandcamp mereka. Meski terbilang sebagai sebuah kelompok baru, Leftover diisi oleh wajah-wajah lama yang telah aktif di skena musik cadas kota Malang.

EP ini sekaligus menegaskan eksistensi mereka sebagai salah satu kelompok yang patut disimak dari Malang di genre Emo dan Post-Hardcore. Dalam EP ini mereka juga meng-cover lagu Monosyllabic Girl dari The Morning After yang tentu saja dimainkan dengan gaya mereka.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Seni
  2. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA