1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Raungan pengantar pesta pora akhir pekan dari Babirusa

Babirusa, unit Thrash Metal asal Malang sajikan ode pengantar pesta pora di akhir pekan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 13 November 2016 08:51

Merdeka.com, Malang - Kota Malang seakan tak pernah akan kehabisan band-band yang berkualitas dari bermacam-macam genre musik. Terbaru, salah satu aksi thrash metal yang paling panas dari kota Malang adalah Babirusa. Dilansir dari Kapanlagi.com, band dengan percampuran antara rusuhnya thrash dan kencangnya hardcore ini merupakan salah satu sajian musik yang patut didengarkan dan disaksikan dari kota Malang.

Babirusa sendiri merupakan kwartet yang sudah cukup dikenal di skena musik kota Malang. Digawangi oleh Fajar (Neurosesick/Death of President), Krisna (Shadowfax), James (Shadowfax), dan Ronny (Feels Like Holiday), kelompok ini mampu menghadirkan musik yang panas dan menggoyangkan kepala dan tubuh ketika mendengarnya.

Pada single pertamanya yang berjudul Pesta Pora Babirusa mereka menampilkan kerinduan untuk melupakan rutinitas harian bersama kawan secara liar dan fun menurut mereka di akhir pekan. Tentu saja lagu ini dibawakan secara liar dan sangat fun serta chaos untuk didengarkan dan menjadi ode pengisi akhir pekan.

Hentakan drum yang begitu purba yang dibalut dengan raungan distorsi gitar dan betotan bass yang begitu bertenaga dan mengiringi hentakan. Kombinasi itu membuat lagu ini sangat memikat dan membuat pendengarnya ingin langsung menceburkan diri ke tengah-tengah moshpit untuk bersenang-senang dan mencari keringat.

Seakan menyatakan diri sudah mengetahui formula yang tepat untuk membuat lagu yang begitu riot namun tetap memikat, hal yang sama juga mereka tunjukkan pada single kedua mereka, Liturgi Penyesatan. Kedua single ini siap untuk menjadi pemanas suasana untuk menyambut kehadiran EP pertama mereka, Hymne Puja Belantara.

Babirusa saat ini bernaung di bawah bendera label independen Tarung Records. Menjelang tanggal perilisan EP perdananya, Babirusa terus bergerilya dan memanaskan banyak gigs di sekitaran kota Malang.

Selain EP, mereka juga tengah mempersiapkan split album bersama Desecrate A.D dari Malaysia. Album ini rencananya akan dirilis dalam format kotak pita oleh DE/AD Records. Penasaran dengan Babirusa? dengarkan langsung raungannya di sini:

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA