1. MALANG
  2. AREMANIA

Tandukan Cristian Gonzales selamatkan Arema FC dari kekalahan

Arema harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta pada laga kedua Piala Presiden 2017.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 12 Februari 2017 09:11

Merdeka.com, Malang - Langkah Arema FC lolos secara mudah dari Grup 2 Piala Presiden 2017 tak bisa tercapai. Bertekad memetik poin penuh kala menghadapi Persija Jakarta di stadion Kanjuruhan Malang, sabtu (11/2), Arema FC bermain imbang dengan skor 1-1. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dahulu.

PAda pertandingan ini, Persija unggul lebih dahulu melalui gol Bernardo Jonathan. Beruntung Arema FC masih memiliki pemain andalan mereka Cristian Gonzales yang mampu membuat mereka terhindar dari kekalahan.

Sejak awal laga, Arema FC bermain menekan dan menyerang. Mengandalkan umpan-umpan pendek serta kecepatan di bagian sayap, Arema FC secara sabar menggedor pertahanan Persija Jakarta.

Namun keunggulan justru dimiliki terlebih dahulu oleh Persija Jakarta pada menit ke-10 melalui Bernardo Mariano Jonathan. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Arema, Persija berhasil membuat kedudukan menjadi 0-1.

Ketinggalan angka membuat Arema FC bermain semakin agresif. Hasilnya pada menit ke-22, memanfaatkan situasi bola mati, sepak pojok Ahmad Bustomi mampu ditanduk Cristian Gonzales dan membuat kedudukan kembali seimbang untuk kedua tim.

Pada sisa babak pertama, kedua kesebelasan terus menerus menekan satu sama lain. Beberapa peluang sempat lahir hanya saja tak berbuah gol dan peluit babak pertama ditiup.

Pada babak kedua, Arema melakukan beberapa pergantian pemain di skuad mereka. Dua pemain uda, Hanif Sjahbandi dan M Nasir digantikan oleh Fellipe Bertoldo dan Dendi Santoso.

Pada babak kedua ini Arema FC terus menerus menekan pertahanan Persija hanya saja tidak dengan tempo seintens pada babak pertama. Beberapa peluang sempat dicetak oleh Arema hanya saja penjaga gawang Persija, Andritany bermain cukup gemilang pada pertandingan tersebut.

Hingga peluit panjang pertandingan ditiup tidak ada gol tambahan bagi kedua kesebelasan. Arema FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi poin yang sama.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA