1. MALANG
  2. AREMANIA

Pindah posisi jadi Fullback, ini kata Hendro Siswanto

Walaupun mengalami perubahan posisi, Hendro siswanto mengaku cukup lega dengan permainannya.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 22 Juni 2016 17:54

Merdeka.com, Malang - Pada pertandingan kontra Persija yang lalu, ada pemandangan sedikit ganjil pada strategi tim Arema Cronus. Hendro Siswanto yang biasanya bermain di posisi gelandang, mendadak berpindah posisi menjadi fullback kanan. Dilansir dari Bola.net, Hendro mengaku bahwa dia tidak melakukan persiapan apapun dalam menempati posisi baru tersebut.

“Sudah lama saya tidak main sebagai bek kanan. Lawan Persija kemarin bisa dibilang tanpa persiapan," ujar Hendro.

"Di latihan, saya tetap main gelandang. Waktu meeting mau pertandingan baru dikasih tahu jadi bek kanan. Tapi saya siap saja," sambungnya.

Laga kontra Persija lalu merupakan pertandingan pertama bagi Hendro Siswanto setelah lepas dari hukuman. Namun uniknya pada pertandingan tersebut dia tidak menempati posisi aslinya sebagai gelandang melainkan menjadi fullback kanan.

walaupun tak bermain di posisi naturalnya, Hendro bermain cukup apik di laga tersebut. Dia mampu melindungi wilayahnya dari serangan penggawa Persija.

Sebenarnya bermain di posisi fullback kanan bukanlah hal yang baru bagi Hendro. Ketika bermain di Timnas U-23 dulu, dia juga sempat dipasang Rahmad Darmawan di posisi tersebut.

Hendro juga cukup lega dengan penampilan yang ditunjukkannya sepanjang laga tersebut karena mampu menjaga wilayahnya.

Yang penting menang dan tidak kebobolan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA