1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus batal melawat ke Jayapura pekan depan

Lawatan Arema Cronus ke Jayapura pada pekan depan dibatalkan dan diubah menjadi laga kandang di Stadion Kanjuruhan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 19 Juni 2016 12:04

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus dipastikan batal melawat ke kandang Persipura Jayapura, pekan depan. Dilansir dari Bola.net, hal ini terkait kondisi keamanan di Jayapura.

Perubahan jadwal ini berdasar surat bernomor 153/GTS/VI/2016 dari operator liga. Surat bertanggal 16 Juni 2016 ini ditandatangani Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono.

"Kita mendapat surat dari PT GTS bahwa pertandingan antara Persipura dan Arema Cronus pada 26 Juni diubah," ujar Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

"Jadwal diubah menjadi Arema Cronus dan Persipura. Jadi, ini akan menjadi pertandingan kandang kita," sambungnya.

Menurut Sudarmaji, dalam surat yang ditujukan ke manajemen Arema Cronus, PT GTS membeber alasan perubahan jadwal tersebut. Dia menyebut faktor keamanan sebagai alasan perubahan jadwal ini.

"Faktor keamanan di Jayapura tak memungkinkan Persipura menjadi tuan rumah," tuturnya.

Dengan adanya surat ini, panitia pelaksana Arema Cronus segera mempersiapkan pertandingan ini.

"Kami sengaja mensosialisasikan segera agar panpel Arema bisa segera mempersiapkan menggelar pertandingan ini," tandasnya.

Ditanyai mengenai perubahan jadwal pertandingan ini, Sudarmaji mengakui bahwa hal tersebut telah dikomunikasikan ke tim dan mereka sudah siap. Bahkan hal ini juga dianggap cukup menguntungkan karena durasi jadwal pertandingan yang tetap selisih tujuh hari.

"Kita diuntungkan dengan jadwal bertanding yang durasinya tetap tujuh hari itu. Kita bisa secepatnya revisi program, yang awalnya tandang menjadi kandang," tuturnya.


PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA