1. MALANG
  2. AREMANIA

Misi Arema Cronus menghapus rekor buruk di Bandung

Lawatan Arema Cronus ke Bandung dapat dikatakan cukup sukar karena mereka memiliki rekor buruk ketika bertandang ke markas Persib.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 25 Agustus 2016 17:54

Merdeka.com, Malang - Laga antara Persib Bandung melawan Arema Cronus merupakan salah satu big match yang akan disajikan oleh Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada sabtu (27/8) besok. Menariknya, sejak era Indonesia Super League (ISL) bergulir pada 2008 hingga 2014, Arema Cronus hanya mampu memetik satu poin di kandang Persib.

Berdasar data yang dihimpun Bola.net, selama ISL bergulir, Arema telah enam kali bertandang ke kandang Persib Bandung. Dari enam pertandingan tersebut, Arema hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan enam kekalahan.

Hasil imbang tersebut diperoleh Arema Cronus pada ISL 2010, ketika mereka berhasil menahan tuan rumah dengan skor 1-1. Sedangkan pada gelaran yang lain, Arema harus sudi menelan kekalahan dari Persib Bandung.

Menariknya walau selalu kalah, ketika bertandang kandang Persib Bandung, namun mereka hanya sekali kalah dengan skor yang telak. Pada ISL 2011, Arema harus rela menundukkan kepala karena kalah 2-0.

Pada empat pertandingan ISL yang lain, Arema hanya kalah dengan angka yang tipis. Pada pertandingan yang digelar sabtu (27/8) besok, Arema Cronus harus mampu membuktikan bahwa mereka mampu menyudahi rekor negatif yang dimilikinya.

Saat ini Arema berada di peringkat 2 klasemen sementara ISC A 2016 dengan poin 31 sedangkan Persib Bandung tertahan di peringkat 7 dengan 26 poin. Dalam lima laga terakhir, Arema berada dalam kondisi yang tidak begitu pria karena hanya mampu menang satu kali dan seri dua kali. Sedangkan Persib Bandung mampu menang tiga kali.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA