1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema FC tegaskan belum akan lakukan pergantian pelatih

Ruddy Widodo menegaskan bahwa saat ini tidak ada rencana dari manajemen Arema FC untuk melakukan pergantian pelatih.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 07 Juni 2017 08:36

Merdeka.com, Malang - Besarnya tuntutan pergantian pelatih Arema FC tak membuat membuat manajemen menjadi terpengaruh. Dilansir dari Bola.net, mereka menegaskan masih akan mempertahankan komposisi tim pelatih yang ada saat ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa saat ini manajemen Arema belum berniat untuk mengubah komposisi tim pelatih. Mereka lebih memilih untuk membenahi kekurangan dalam tim dibanding melakukan perubahan besar-besaran.

Ruddy juga menyebut bahwa masalah prestasi tak dapat dijadikan dasar untuk melakukan perubahan tim pelatih. Pasalnya pada turnamen pramusim, komposisi tim pelatih saat ini berhasil meraih Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden.

"Ini masih jauh dari bayangan kami untuk merombak tim maupun tim pelatih. Tim ini kan 'hanya' belum stabil. Terpenting adalah bagaimana menstabilkan lagi tim ini," ujar Ruddy.

Sebelumnya, isu pergantian pelatih ini kembali beredar setelah kekalahan dari Persija beberapa waktu lalu. Sejumlah Aremania menuntut agar terjadi perubahan di jajaran tim pelatih Arema karena hingga saat ini tim tersebut telah menelan tiga kekalahan.

Ruddy menegaskan bahwa melakukan perubahan pemain maupun pelatih bukanlah sebuah hal yang mudah. Pasalnya, terdapat sejumlah regulasi yang harus dijadikan pertimbangan.

"Banyak parameter yang harus jadi acuan," ucapnya.

Walau memastikan belum akan merombak tim pelatih dalam waktu dekat, Ruddy menyebut bahwa ada peluang hal ini dapat terjadi. Hal itu disebutnya hanya akan terjadi jika komunikasi dan kerjasama antara komponen tim sudah buntu.

"Dalam tim ada manajer, pelatih dan pemain. Sepanjang masih bisa berdiskusi dan kerjasama, kita akan coba benahi," tandas.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
  5. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA