1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus berhasil kalahkan Gresik United

Arema Cronus berhasil membekuk Gresik United dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, jumat (27/5).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 28 Mei 2016 09:16

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus berhasil memetik poin penuh pada laga menjamu Gresik United di Stadion Kanjuruhan pada jumat (27/5). Pada laga lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 tersebut Arema Cronus berhasil menang dengan skor 3-1.  

Tiga gol Arema pada laga ini dicetak Raphael Maitimo, Hamka Hamzah dan Gustavo Giron. Sedangkan, gol balasan Gresik United dicetak Ghozali M Siregar.

Arema Cronus memulai laga dengan agresif dan mengandlakan kecepatan pemain sayap dalam membongkar pertahanan Gresik united. Namun Gresik United juga bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali tim asuhan Liestiadi ini melakukan serangan balik yang cepat namun selalu kandas oleh lini belakang Arema Cronus.

Arema berhasil mencetak angka pertama pada menit ke-24 melalui sepakan keras dari Raphael Maitimo. Arema nyaris menambah keunggulan tiga menit berselang, namun sayang sepakan dari Ahmad Nufiandani masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-37, Arema Cronus sukses menambah keunggulan mereka melalui Hamka Hamzah. Tendangan bebas yang dilakukannya meluncur deras ke pojok kiri gawang Gresik United dan menambah keunggulan Arema Cronus. Skor 2-0 ini tetap bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0 ternyata tidak membuat Arema Cronus mengendurkan serangan. Serangan dan tusukan terus diluncurkan ke gawang Gresik United yang dikawal kiper M. Sandi Firmansyah.

Pada menit ke-52, Gresik United mengubah komposisi pemain dengan menarik M. Kamri keluar dan menggantinya dengan Eduardo Da Conceicao Maciel. Sembilan menit kemudian terjadi perubahan lagi dengan memasukkan Ghozali M Siregar menggantikan Hendri Satriadi.

Keunggulan Arema Cronus semakin bertambah dengan gol yang dicetak Gustavo Giron Marulanda pada menit ke-66. Memanfaatkan kepanikan di lini pertahanan Gresik United, gol ini berhasil dicetak.

Masuknya Ghozali M Siregar di pihak Gresik united ternyata menimbulkan sedikit masalah pada Arema Cronus. Untuk meredam kecepatannya dilakukan pergantian pemain yaitu Benny Wahyudi yang digantikan Syaiful Indra Cahya.

Pada menit ke-82, Gresik United berhasil memperkecil kedudukan melalui kaki Ghozali M Siregar yang menembus gawang yang dikawal Made Wardhana yang baru masuk di menit ke-78.

Jelang laga usai, Arema Cronus terus menekan pertahanan tim tamu. Namun, sampai wasit Asep Yandis meniup peluit panjang, kedudukan tak berubah.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA