1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso beberkan kunci kemenangan Arema atas PBFC

Aji Santoso mengatakan bahwa permainan bola-bola pendek dan trough pass merupakan kunci kemenangannya di laga ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 13 Maret 2017 14:08

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso membuka rahasia kemenangan timnya atas Pusamania Borneo FC. Dilansir dari Bola.net, Aji mengungkapkan bahwa kemenangan timnya ini bisa terjadi karena bola-bola terobosan yang dimainkan timnya.

"Kami sudah mempelajari permainan PBFC. Saya sarankan ke pemain jangan memainkan bola-bola panjang, cukup satu dua sentuhan dan through pass saja," ujar Aji usai pertandingan.

Pada laga final Piala Presiden 2017, Arema FC mampu mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor yang cukup telak. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/3) malam tersebut, Arema mampu menang dengan skor 5-1.

Gol-gol Arema dihasilkan oleh hattrick Cristian Gonzales, Hanif Sjahbandi dan gol bunuh diri Maicel Orah. Sementara gol balasan PBFC dihasilkan melalui tandukan Firly Apriansah.

Usai pertandingan, Aji mengatakan bahwa umpan-umpan pendek yang dimainkan antar pemainnya merupakan salah satu kunci mereka berhasil menaklukkan PBFC.

"Itu taktik yang saya terapkan ke tim dan sukses membendung permainan PBFC," jelas Aji.

Keberhasilan menjadi juara Piala Presiden 2017 ini jelas membuat Aji senang. Namun dia menegaskan bahwa target utama timnya adalah memenangi kompetisi resmi yang akan segera bergulir.

"Piala Presiden 2017 merupakan pemanasan. Jadi saya akan tetap mengadakan evaluasi untuk menghadapi Liga 1 nanti," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA