1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Aji Santoso bangga 7 pemain ASIFA ikuti seleksi Timnas U-19

Aji Santoso berikan komentarnya terkait pemanggilan tujuh pemain binaan ASIFA dalam seleksi Timnas U-19.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Maret 2017 16:20

Merdeka.com, Malang - Pemanggilan tujuh pemain binaan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 disambut dengan bangga oleh Aji Santoso. Dilansir dari Bola.net, salah satu pendiri ASIFA tersebut seudah sesuai dengan tujuannya mendirikan akademi sepakbola tersebut.

"Visi saya ketika pertama mendirikan ASIFA adalah mencetak pesepakbola profesional," ujar Aji.

"Meski masih taraf seleksi, menurut saya pemanggilan mereka ini merupakan hal yang cukup bagus," sambungnya.

Aji sendiri mengatakan bahwa dia tak terlalu berambisi bahwa seluruh pemainnya yang ikut seleksi bisa lolos. Dia mengatakan cukup dua atau tiga pemain saja yang lolos karena persaingan yang cukup ketat.

Pelatih Arema FC ini memperkirakan sejumlah kriteria yang bakal dijadikan acuan oleh Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dalam memilih pemain.

"Ia tentunya ingin pemain berkualitas, stamina prima dan tak kalah penting punya attitude bagus di dalam dan di luar lapangan," tuturnya.

Dari sekian kriteria tersebut, Aji mengungkapkan prediksi terkait pemainnya yang bakal dipilih Indra Sjafri. Dia menyebut bahwa ada dua pemainnya yang memiliki kriteria tersebut.

"Menurut saya ada Artur dan Vaiz yang masih berpeluang lebih besar," kata pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Sebelumnya, ada tujuh pemain ASIFA yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19. Mereka adalah Achmad Artur Sena, Ghivari Vaiz Aditya, I Gede Dida Diyatmika, M Sandy Ferizal, Renaldi Felatiza Yulham, Rivqo Syaiful Islam, dan Ramdhani Setiawan.

Tak hanya level U-19, ASIFA juga menyumbang pemain untuk Timnas U-22. Pemain tersebut adalah Saddil Ramdani, yang musim ini merumput di Persela Lamongan.

Aji menyebut, kesuksesan ASIFA mencetak sejumlah pemain muda seperti M Rafli yang kini memperkuat Arema dan Saddil Ramdani di Persela Lamongan tak lepas dari metode dan sarana yang yang dimiliki akademi tersebut. Menurutnya, dengan sarana dan metode yang tepat, akan lebih banyak membantu pemain untuk bisa lebih cepat matang.

"Saya sangat yakin dua sampai tiga tahun lagi akan banyak pemain berkembang dari ASIFA," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. ASIFA
  2. Timnas
  3. Aji Santoso
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS