1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tepergok curi sepeda, SJ dihakimi massa saat diamankan ke balai desa

Tepergok curi sepeda, SJ dihakimi massa saat dibawa ke balai desa. Pelaku mengalami luka-luka di bagian pelipis kiri karena pukulan warga.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 04 Maret 2017 17:19

Merdeka.com, Malang - Lantaran mencuri sebuah sepeda angin, SJ (55) warga kabupaten Malang, terkena hadiah bogem mentah dari massa. Warga berusaha menghakimi pelaku saat diamankan ke balai desa setempat.

Awalnya pelaku mencuri sepeda angin warna merah merk Phonik dengan cara merusak pagar milik korbannya. Pemiliknya, Sentot mengaku terbiasa menyimpan sepeda itu di belakang rumah.

Tetapi Kamis (2/3) saat pagi-pagi buta, pelaku nekat dengan merusak pagar bambu dan mengambil sepeda angin tersebut. Warga desa Glanggang kecamatan Pakisaji, kabupaten Malang itu pun geregetan dengan ulah pelaku yang telah membuat lingkungan tidak nyaman.

Korban mencari-cari sepedanya, hingga kemudian menemukannya terparkir di rumah tetangganya, Satemun. Setelah ditanya-tanya, Satemun pun mengaku kalau sepeda itu milik SJ.

"Korban bersama perangkat desa mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda angin untuk dibawa ke Kantor Desa," kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Shandy, Sabtu (4/3).

Pelaku mengalami luka-luka di bagian pelipis kiri karena pukulan warga. Demi keamanan, pelaku selanjutnya dilaporkan dan diamankan ke Polsek Pakisaji.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 600 ribu.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA