1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pimpinan MPR sebut Gedung DPR objek vital harus dilindungi

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengingatkan Polri untuk membuat sistem pengamanan terhadap objek-objek vital termasuk pada Gedung DPR RI.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 21 Oktober 2018 10:05

Merdeka.com, Malang - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengingatkan Polri untuk membuat sistem pengamanan terhadap objek-objek vital termasuk pada Gedung DPR RI. Pernyataan tersebut menanggapi kasus tembakan peluru yang menembus kaca dan ruang kerja Gedung DPR RI.

"Kepolisian RI harus membuat sistem pengamanan obejek-objek vital. Kantor DPR masuk kategori dalam Undang-undang Protokoler, sebagai objek vital," tegas Ahmad Basarah usai Seminar Kebangsaan Peran Santri Dalam Memperkokoh Persatuan Bangsa, Kamis (18/10).

Basarah mengungkapkan Kepolisian harus melindungi anggota DPR sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. Secara prosedur diserahkan kepada Kepolisian, termasuk dimungkinkan menggunakan kaca antipeluru jika memang dimungkinkan dan dibutuhkan.

"Maka sebagai objek vital, Kepolisian harus memiliki sistem pengamanan yang baik untuk melindungi," tegasnya.

Namun ditegaskan oleh Basarah, bukan hanya anggota DPR yang harus mendapat perlindungan dan pengamanan Kepolisian, tetapi seluruh rakyat Indonesia.

"Prinsipnya semua warga negara Indonesia harus dilindungi keselamatannya, bukan hanya anggota dewan," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA