1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kelelahan, Wantimpres Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette Malang

Kelelahan, Wantimpres Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette Malang. Hasyim mendapat perawatan di Ruang VIP Saphire Rumah Sakit Lavalette.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 07 Januari 2017 15:21

Merdeka.com, Malang - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam itu mendapat perawatan sejak Jumat (6/1) pagi akibat kelelahan.

"Masuk sejak kemarin pagi, pukul 06.00 Wib, karena kelelahan saja. Beliaunya merasa lelah dan berinisiatif minta dirawat," kata Abdul Hakim, anak pertama KH Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Sabtu (8/1).

Hasyim mendapat perawatan di Ruang VIP Saphire Rumah Sakit Lavalette dan belum bisa dikunjungi. Kamar Hasyim ditempeli tulisan larangan berkunjung, "Mohon Maaf Pasien Tidak Bisa Dikunjungi".

Hasyim harus beristirahat dengan ditemani istrinya, Mutammimah Hasyim. Sementara beberapa kerabat dan staf Wantimpres berada di ruang tamu.

"Sedang sare," kata Mutammimah pendek menjawab pertanyaan seorang wartawan.

Kondisi terakhir, berdasarkan keterangan keluarga, sudah mulai membaik. Karena itu dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan pada dini hari tadi.

"Tadi subuh dipindahkan dari ICU. Karena kelelahan saja," kata Abdul Hakim.

Selama dirawat Hasyim dalam kondisi sadar dan bisa berbincang-bincang lancar dengan keluarga yang menunggunya. Setiap pengunjung yang datang selalu diajak bicara.

"Sudah sehat, mudah-mudahan hari ini bisa pulang," katanya.

Hasyim mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan padat dalam seminggu terakhir. Sebelumnya melakukan perjalanan ke Jakarta Yogyakarta, Padalarang dan lain-lain.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA