1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gus Din gandeng Hendra Angga siap melaju ke Pilkada kota Batu

Pasangan Khairuddin (Gus Din)-Hendra Angga Sonatha yang diusung partai koalisi PKB dan Demokrat, resmi mendaftar di KPU Kota Batu.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 24 September 2016 16:57

Merdeka.com, Malang - Diusung partai koalisi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat, Pasangan Khairuddin atau Gus Udin menggandeng Hendra Angga Sonatha siap melaju ke pilkada kota Batu. Keduanya menjadi pasangan ketiga yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batu.

Dilansir dari merdeka.com, Gus Din merupakan pengasuh Pondok Pesantren Annur II Bululawang, Kabupaten Malang. Selain itu juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang. Gus Udin merupakan putra dari KH M Badruddin Anwar, yang juga sesepuh NU di Kabupaten Malang. Kiprahnya dikenal sebagai seorang pendidik dan ulama.

Sementara Angga-sapaan akrab Hendra Angga Sonatha- dikenal sebagai pengusaha muda yang merangkap sebagai Ketua KNPI Kota Batu. Angga memiliki latar belakang keluarga politisi. Suhadi, ayah kandung Angga adalah mantan anggota DPRD Batu yang dua kali maju dalam Pilkada Batu.

"Misi kami membuat masyarakat Kota Batu menjadi bahagia. Ini panggilan," kata Gus Udin di Kantor KPU, Jumat (23/9).

Keduanya mendaftar Jumat (23/9) sekitar pukul 14.00 WIB dengan iringan musik drum band dan terbang jidor. Masing-masing terlihat kompak mengenakan baju koko warna putih dan celana hitam. Gusdin menyempatkan diri membubuhkan tanda tangan di sebuah kain 'Aspirasi Masyarakat Kota Batu'. Ratusan tanda tangan dibubuhkan dalam kain tersebut.

Keduanya disambut oleh para Komisioner KPU sebelum menyerahkan persyarat pencalonan. Proses pengisian berkas melalui aplikasi Silon berlangsung lama. Pendaftaran mereka dinyatakan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani mengungkapkan beberapa persyaratan masih harus dilengkapi, namun terkait syarat dukungan sudah dinyatakan sah. Kekurangan yang ada bersifat persyaratan pribadi yang bisa dilengkapi saat masa perbaikan.

"Nanti akan diperbaiki saat masa perbaikan, pokoknya sebelum penetapan 29 September," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Politik
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pilkada Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA