1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Daftar ke KPU kota Batu, Abdul Majid-Kasmuri Idris gelar istighosah

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batu Abdul Majid-Kasmuri Idris resmi daftar ke KPU.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 23 September 2016 13:17

Merdeka.com, Malang - Resmi daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batu, pasangan Abdul Majid-Kasmuri Idris gelar istighosah di kediamannya. Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur independen tersebut didampingi keluarga dan pendukungnya.

Dengan mendaftarnya Majid Kasmuri, KPU Kota Batu terhitung telah menerima pendaftaran dua bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Sebelumnya, Dewanti Rumpoko mendaftar dengan pasangannya, Punjul Santoso.

Dilansir dari merdeka.com, Pasangan bakal calon yang menggunakan tagline Rakyat Batu (RB) itu disambut oleh Ketua KPU Kota Batu beserta komisioner lainnya. Selain itu tampak juga Ketua Panwas berikut komisionernya juga.

Majid-Kasmuri tiba di Kantor KPU dengan didampingi anggota keluarga dan pendukungnya. Mengenakan baju koko putih dan celana warna hitam, keduanya menyempatkan diri menggelar istighosah dan doa bersama di kediamannya.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani mengatakan, pendaftaran paslon Majid-Kasmuri dinyatakan diterima oleh KPU Kota Batu.

Keduanya mendaftar pada urutan kedua, setelah sebelumnya pasangan calon dari PDIP, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. Persyaratan pencalonan telah dinyatakan lengkap, akan tetapi syarat calon secara personal masih kurang.

"Belum disertakan surat bukti penyampaian pelaporan LHKPN, surat dari Pengadilan Negeri yang menerangkan kalau tidak sedang berutang yang merugikan keuangan negara, dan surat bukti pembayaran pajak," kata Rochani, Kamis (22/9).

Kekurangan persyaratan tersebut dapat diserahkan pada masa perbaikan bersamaan penyampaian kekurangan syarat dukungan perseorangan pada 29 September 2016. Begitupun nantinya untuk calon yang lain. Proses administrasi berlangsung cepat, sekitar 1,5 jam. Entry data di Silon (Sistem Informasi Pencalonan) berjalan lancar hingga registrasi dinyatakan sukses.

"Ini bukti kalau kami serius maju Pilkada Batu. Persyaratan dinyatakan hampir sempurna, walaupun beberapa masih kurang," kata Madjid.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Politik
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pilkada Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA