1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Berdalih obati gigi, Dukun Nyono cabuli anak di bawah umur

Kakek 70 tahun tega cabuli anak di bawah umur dengan dalih pengobatan.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 25 Juni 2016 19:57

Merdeka.com, Malang - Mengaku memiliki kemampuan menyembuhkan segala penyakit, seorang pria renta cabuli anak di bawah umur. DPA (14) yang berniat mencari kesembuhan justru menjadi korban pencabulan Dukun Nyono.

Kakek 70 tahun yang sebagian giginya sudah ompong ini tega mencabuli gadis yang masih di bawah umur. Alih-alih mengobati gigi DPA yang rusak karena kecelakaan, sang kakek mengambil kesempatan untuk memenuhi syahwatnya.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang itu meraba kemaluan korban. Tindakan itu sebagai dalih untuk proses pengobatan. Kejadian bermula saat Suliyatin, ibunda korban mengajak berobat pada Mbah Nyono. Rabu (15/6) malam, korban dan ibunya mendatangi rumah Asmat (50) di Sumbermanjing Wetan.

Asmat adalah kerabat pelaku yang sekaligus mengenalkan pada keluarga korban. Asmat mengenalkan kalau tersangka mampu mengobati penyakit. Mbah Nyono sendiri memang tinggal di rumah Asmat. Pengobatan berlangsung Kamis (16/6) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB. Saat itulah, berkedok mengobati tindak pencabulan dialami oleh DPA.

"Saat semua tidur, saya bangunkan. Saya bilang mau ngobatin, kemudian itu (jari) saya masukkan," aku Nyono saat proses pemeriksaan, seperti yang dilansir melalui merdeka.com.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami shock dan ketakutan. Korban dan keluarganya langsung melaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Polres Malang. Atas perbuatannya tersebut, Dukun Nyono harus meringkuk di tahanan Polres Malang untuk menjalani proses pemeriksaan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kriminal
  2. Pencabulan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA