1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton: Siswa SMP Terbuka miliki kreativitas tinggi

Abah Anton sebut siswa SMP Terbuka miliki kreativitas tinggi. Hal ini disampaikannya saat pembukaan Lomba Motivasi Belajar Mandiri 2017.

Lomojari 2017 SMP TN Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 05 April 2017 18:01

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang membuka Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 untuk Sekolah Menengah Pertama Terbuka Negeri (SMP TN). Lomba tahunan ini merupakan wahana eksplorasi potensi bagi para peserta didik di SMP TN se-kota Malang.

Walikota Malang, Mochammad Anton merasa bangga melihat kemampuan siswa-siswi SMP TN yang telah memiliki keterampilan khusus, baik di bidang tata boga maupun tata busana. Para siswa mampu berwirausaha secara mandiri yang akan menjadi modal di masa depan.

"Kemampuan anak-anak didik kita sangat luar biasa dan telah berdaya saing. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua," kata Abah Anton, Rabu (5/4).

Lomojari 2017 berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Terbuka Negeri (SMP TN) 3 Kota Malang, yang terletak di SMP Negeri 14 Malang Jalan Teluk Bayur Nomor 2 Kota Malang.

"Saya menginginkan agar anak-anak dapat hidup lebih mandiri dan memiliki kreativitas tinggi. Karenanya peran serta sekolah dan tenaga pengajar sangat penting dalam rangka menyukseskan mereka," sambungnya.

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, berpesan agar anak-anak didik SMPTN terus berusaha dan belajar meningkatkan kemampuan serta kreativitas. Sehingga di masa depan mampu menghadapi persaingan global yang makin ketat.

Lomojari 2017 SMP TN Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah menyatakan, saat ini lima SMP TN menjalani proses belajar mengajar dengan menginduk pada SMP Negeri. SMP TN 1 menginduk ke SMPN 2, SMP TN 2 menginduk di SMP Negeri 16, SMP TN 3 berada di SMP Negeri 14, SMP TN 4 menginduk di SMP Negeri 17, dan SMP TN 5 proses belajar mengajar dan pengelolaan menginduk di SMP Negeri 18.

Zubaidah menuturkan, peserta didik SMP TN rata-rata berasal dari keluarga kurang mampu, namun memiliki semangat belajar yang tinggi.

Lomojari 2017 SMP TN Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pendidikan mengapresiasi semangat belajar para siswa, dengan selalu memberikan pemenuhan sarana, prasarana dan kebutuhan belajar. Setiap tahun dua stel seragam diberikan secara gratis kepada peserta didik SMPTN.

Lomojari 2017 sendiri digelar sebagai wujud apresiasi dari hasil belajar siswa-siswi SMP TN. Gelaran lomba ini diisi dengan lomba cerdas cermat sebagai tolak ukur kemampuan siswa bidang akademik, lomba tari dan juga lomba ketrampilan atas produk kerajinan yang menjadi ciri khas di masing-masing SMPTN. Para undangan juga disuguhi berbagai macam atraksi pentas seni dari peserta didik SMPTN.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA