1. MALANG
  2. AREMANIA

Presiden Jokowi bakal buka langsung gelaran Liga 1

Laga pembukaan Liga 1 rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik indonesia, Joko Widodo.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 15 April 2017 11:33

Merdeka.com, Malang - Gelaran Liga 1 dipastikan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dilansir dari Bola.net, presiden yang biasa isapa Jokowi ini bakal didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Kompetisi Liga 1 sendiri akan dibuka secara resmi pada Sabtu (15/4) ini di Bandung. Laga pembuka kompetisi ini akan mempertemukan Persib Bandung dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Saya diminta mengawal Pak Presiden saat kick-off Liga 1 di Bandung," ujar Imam Nahrowi.

Sementara itu, terkait kedatangan dan hal apa saja yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada saat pembukaan, saat ini masih dalam koordinasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Undangan telah disampaikan. PSSI dalam posisi untuk prepare perhari ini menunggu rapat koordinasi dengan kepresidenan. Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan rencana," jelas Joko.

Kedatangan Presiden Jokowi pada pembukaan kegiatan sepakbola ini bukanlah hal yang pertama dilakukannya. Jokowi sudah pernah membuka turnamen pramusim Piala Presiden serta pernah mengundang para pemain tim nasional Indonesia pasca gelaran Piala AFF 2016 yang lalu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Jokowi
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA