1. MALANG
  2. AREMANIA

Kata Aji Santoso soal penampilan Dedik Setiawan

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku, penampilan Dedik membawa dampak positif bagi tim besutannya.

Dedik Setiawan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 03 Mei 2017 13:17

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso tampaknya tak mampu menutupi rasa bahagianya terkait penampilan penyerang mudanya, Dedik Setiawan. Pelatih 47 tahun ini mengaku, penampilan Dedik membawa dampak positif bagi tim besutannya.

Dilansir dari bola.net, gemilangnya permainan Dedik, membuat Aji memiliki banyak stok pemain di lini depan. Kata Aji, ini bakal memudahkan tugasnya sebagai pelatih.

"Kalau kita punya pemain depan banyak dengan kualitas merata kan enak. Siapapun yang kita turunkan tak jadi masalah," tutur Aji.

Apiknya permainan Dedi, Arema bisa menghapus ketergantungan mereka pada pemain-pemain tertentu. Aji menilai, hal ini sesuai filosofi permainan yang diusungnya.

"Seperti sudah saya sampaikan, filosofi sepakbola saya adalah kolektivitas tim," imbuhnya.

Menengok ke belakang, Dedik Setiawan membuktikan permainan gemilangnya di dua laga terakhir Arema FC. Usai mencetak satu gol dan satu assist pada laga kontra Bhayangkara FC, pemain 23 tahun ini, mencetak gol kemenangan timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan, Senin (1/5) lalu.

Menunjukkan performa apik, banyak yang menilai Dedik sudah naik kelas. Ia tak lagi sekadar ban serep bagi penyerang gaek Arema FC, Cristian Gonzales.

Aji sendiri sempat memuji progress yang ditunjukkan Dedik. Ia menilai eks penggawa Metro FC ini sudah kian matang.

"Saat ini, ia lebih smart dalam bermain. Ini tak lepas dari instruksi tim pelatih agar pemain lebih paham bagaimana cara menyerang dan bertahan," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA