1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC pensiunkan nomor 47 milik AK

Arema FC berencana memensiunkan nomor 47 sebagai penghormatan terhadap Achmad Kurniawan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 11 Januari 2017 10:32

Merdeka.com, Malang - Arema FC memberi penghormatan terhadap penjaga gawang mereka yang meninggal dunia, Achmad Kurniawan. Dilansir dari Bola.net, Arema FC memastikan akan memensiunkan nomor 47 yang digunakan oleh AK selama semusim terakhir.

"Kami sudah berencana untuk memensiunkan nomor 47. Biarlah nomor 47 menemani AK ke keabadian," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Misalkan Gianluigi Buffon mau main di Arema dan minta nomor 47, tidak akan saya berikan. Ini penghormatan kami pada almarhum," sambungnya.

Sebelumnya, usai koma selama 12 hari terakhir, Achmad Kurniawan mengembuskan napas terakhir pada selasa (10/1) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. AK tak sadarkan diri usai terkena serangan jantung dan penyakit ginjal.

Jenazah Achmad Kurniawan sendiri sempat disalatkan di musala dekat kediaman istrinya di Singosari Malang. Usai disalatkan dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini langsung dibawa dengan ambulans ke Jakarta melalui jalur darat.

Achmad Kurniawan sendiri sempat memberi kenangan terakhir yang manis di Arema FC sebelum wafat. Pada paruh kedua ISC A 2016 ini, dia menunjukkan kemampuannya yang prima dalam menjaga gawang dan membawa Arema menjadi runner up turnamen.

Sementara itu, Ruddy mengaku memiliki kesan sendiri pada sosok AK. Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang sangat loyal mengabdi pada klubnya.

"Walaupun bukan anak Malang sendiri, loyalitasnya tanpa batas," tuturnya.

Ruddy menceritakan, pernah suatu saat para pemain Arema akan mogok berlatih akibat simpati dengan keterlambatan pembayaran gaji rekan-rekannya di klub lain. AK-lah yang akhirnya menghubungi rekan-rekannya dan membujuk mereka satu persatu untuk tetap berlatih.

"Akhirnya, pemain urung mogok dan berlatih. Mengingat ini membuat saya merinding," kenang Ruddy.

Selain loyalitas, Ruddy mengaku terkesan dengan keramahan kiper yang semasa hidupnya karib disapa Bagol tersebut. Menurutnya, almarhum terbiasa ramah dan bersahabat dengan siapa saja.

"Ia tak pilih-pilih dalam bersahabat. Semua orang ia jadikan teman," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Achmad Kurniawan Meninggal Dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA