1. MALANG
  2. AREMANIA

2 Pemain Arema Cronus terpilih masuk skuat Timnas sementara

Alfred Riedl sudah mengumumkan 22 nama pemain yang akan bermain pada laga uji coba kontra Malaysia. Dua pemain Arema masuk dalam laga tersebut.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 30 Agustus 2016 14:51

Merdeka.com, Malang - Alfred Riedl akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk melakoni laga uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada 6 september 2016. Terdapat 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Austria tersebut.

Dari 22 nama pemain tersebut, terdapat dua nama pemain Arema Cronus yaitu Kurnia Meiga Hermansyah serta Benny Wahyudi. Sebelumnya, ketika seleksi pemain Timnas, terdapat lima pemain yang dipanggil yaitu Kurnia Meiga, Johan Ahmad Alfarizi, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya dan Hendro Siswanto. Menariknya pada seleksi tidak ada nama Benny yang dicantumkan.

Dilansir dari Bola.net, pemanggilan Timnas ini merupakan persiapan untuk menghadapi ajang piala AFF yang akan dilaksanakan pada 19 november hingga 17 desember mendatang. Indonesia akan berlaga di grup A dan akan melawan tuan rumah Filipina, Thailand, serta Singapura.

Nama 22 pemain tersebut sudah diserahkan oleh Alfred Riedl kepada PSSI sejak kemarin. Wakil ketua umum (waketum) PSSI, Erwin Dwi Budiawan pun berharap bahwa uji coba tersebut dapat menjadi kebangkitan bagi Timnas senior.

"Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga ujicoba nanti Stadion Manahan dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya," ujar Erwin di situs resmi PSSI.

"Timnas Senior sudah lama tidak bertanding dan kita baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat kami harapkan demi raihan prestasi Timnas di Piala AFF nanti," tambahnya.

Walaupun sudah ada 22 nama yang dipanggil namun diungkapkan Wolfgang Pikal bahwa itu masih skuad sementara. Sehingga tidak menutup kemungkinan bagi pemain lain yang tidak masuk daftar untuk dipanggil ke Timnas.

"Target ujicoba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga ujicoba," kata Pikal.

Berikut daftar lengkap pemain yang masuk dalam skuad sementara Timnas untuk laga kontra Malaysia pada 6 september di Solo:

Kiper:

    Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)
    Andritany Ardhiyasa (Persija)
    Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)


Belakang:

    Benny Wahyudi (Arema)
    Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United)
    Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
    Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)
    Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)
    Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)
    Abdul Rachman (Persiba Balikapapan)
    Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI)


Tengah:

    Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia)
    Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United)
    Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC)
    Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)
    Adam Alis Setyano (Barito Putera)
    Septian David Maulana (Mitra Kukar)
    Irsyad Maulana (Semen Padang)


Depan:

    Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)
    Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura)
    Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)
    Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo).
    

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Timnas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA