1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sidak, Sutiaji Minta Lebaran Tak Terganggu PDAM Macet dan Bocor

Walimota Sutiaji melakukan Sidak ke Kantor PDAM Kota Malang dengan langsung menemui Direktur dan Manajemen terkait kesiapan menyambut Lebaran.

Walikota Sutiaji Sidak ke kantor PDAM Kota Malang. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 23 Mei 2019 04:38

Merdeka.com, Malang - Walikota Sutiaji mendadak mengunjungi Kantor PDAM Kota Malang. Ia menemui Direktur dan Manajemen guna memastikan peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

"Ini hal yang lumrah dan wajar. Jadi yang namanya layanan, ada kunjungan secara mendadak pun tidak menjadi masalah. Spirit yang saya alirkan kepada manajemen lebih mendorong agar ada perubahan ke arah perbaikan dari waktu ke waktu," kata Sutiaji, Selasa (21/5).

Walikota menegaskan, pelayanan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik lagi daripada hari ini. Perkembangan itu mulai terlihat sejak jajaran PDAM dilantik.

"Saya lihat dan saya dengar, ada perbaikan-perbaikan positif di PDAM," tegasnya.

Sutiaji datang didampingi Sekkota Wasto dan Kabag Pengembangan Perekonomian Setda Kota Malang. Ia juga berpesan, peningkatan pelayanan tersebut harus terus ditingkatkan guna menjaga kepuasan masyarakat.

 

"Sementara saya nilai sudah pada jalur positif apa yang dibangun manajemen baru. Salah satunya terukur dari jumlah aduan (keluhan) secara kuantitatif menurun. Tapi jangan itu melenakan, karena ini juga masih awal dan perjalanan masih panjang ke depan," imbuhnya.

PDAM telah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan memiliki sistem yang berjalan dan terbangun baik. Modal besar tersebut harus menjadi titik loncat bagi kemajuan perusahaan.
Pak Aji juga berpesan, agar selama liburan Lebaran dan Idul Fitri tidak ada permasalahan air, tidak ada kebocoran dan tidak ada air macet.

Sementara Dirut Perumda Air Minum Kota Malang, Mukhlas, menginformasikan bahwa ketersediaan air baku mencukupi untuk layanan selama liburan Hari Raya Idul Fitri. Perusahaan juga memiliki unit layanan yang siap menerima pengaduan masyarakat.

(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Ramadan 2019
  2. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS