1. MALANG
  2. KULINER

Mencicipi lezatnya 8 warung bakso di kota Malang

Kota Malang sudah lama terkenal atas kelezatan bakso yang dimilikinya. Ini delapan warung bakso pilihan yang berada di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 30 Maret 2016 13:13

Merdeka.com, Malang - Kota Malang merupakan gudang dari warung-warung bakso lezat yang mampu mengundang selera. Terdapat banyak warung bakso dengan berbagai variasinya sendiri-sendiri yang menjadikannya favorit bagi banyak orang. Beragam jenis bakso dengan rasa yang berbeda-beda menjadi sebuah kekayaan kuliner bakso di kota Malang. Berikut delapan warung bakso lezat yang ada di wilayah kota Malang.

1. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man
© Baksokotacakman.com/Baksokotacakman.com


Bakso Kota Cak Man merupakan salah satu bakso paling lezat dan legendaris yang berada di kota Malang. Saking terkenalnya bahkan pada beberapa kota di Indonesia sudah terdapat cabang dari bakso ini. Namun tentu saja rasanya akan berbeda jika mencicipi langsung di kota kelahirannya. Hal paling khas dari bakso ini adalah variasi isinya yang sangat beragam. Terdapat jeroan, sate telur puyuh, bakso goreng, serta gorengan yang dililit usus ayam yang dapat menjadi pelengkap dari semangkuk bakso.

Alamat: Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Jl. Jendral S. Parman No.1, Jl. Bantaran, Jl. Ciliwung, Jl. Soekarno Hatta No.22

2. Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar pak Man
© Foursquare/Norman B./Foursquare/Norman B.


Salah satu varian bakso yang paling unik di kota malang adalah bakso bakar. Di antara banyak warung bakso bakar, salah satu yang paling terkenal dan selalu dipadati oleh pengunjung adalah bakso bakar pak Man. Bumbu kecap yang begitu sedap serta pedas dengan rasa bawang yang sangat kaya menjadikan bakso ini banyak digemari. Uniknya di bakso bakar ini, pengunjung dapat mengambil soun secara gratis sehingga dapat menyelamatkan dari kelaparan yang melanda.

Alamat: Jalan Diponegoro No. 19

3. Bakso President

Bakso President
© Tripadvisor/Ken S./Tripadvisor/Ken S.


Bakso President merupakan salah satu warung bakso yang legendaris dan sangat terkenal baik bagi penduduk kota Malang maupun wisatawan. Di kota Malang sendiri, terdapat banyak cabang dari warung bakso ini, namun tentu saja paling spesial jika makan langsung di pusatnya karena kondisinya yang unik dan di samping rel kereta api. Rasa dari bakso ini juga sangat luar biasa dengan kuah yang tidak kalah lezatnya.

Alamat: Jl. Batanghari No. 5

4. Bakso Gun

Bakso Gun
© selerakita.id/selerakita.id


Bakso Gun merupakan salah satu bakso di Malang dengan cara penyajian yang cukup unik. Bakso ini disajikan dengan cara ala steamboat sehingga kuah dapat tetap hangat ketika di meja. Selain itu varian yang dapat dipilih juga sangat beragam mulai dari bakso biasa hingga beragam jenis seperti bakso udang, ayam, dan teratai. Selain itu terdapat juga irisan jamur kuping, sawi hijau, serta jamur putih segar yang dapat membuat mangkuk bakso Anda semakin berwarna.

Alamat: Jl. Kawi Atas No. 41

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA