1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang lakukan kerja bakti untuk normalisasi aliran sungai

Untuk mencegah terjadinya banjir yang lebih parah, Pemkot Malang melakukan kerja bakti dan pembersihan di sekitar wilayah jalan Galunggung.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 03 Desember 2016 08:24

Merdeka.com, Malang - Upaya berbenah Pemkot Malang untuk mencegah terjadinya banjir terus digencarkan. Terbaru, Wali Kota Malang H. Mochammad Anton melaksanakan kerja bakti di wilayah jalan Galunggung untuk melakukan normalisasi arus aliran sungai dan gorong-gorong pada jumat (2/12).

Pada kegiatan tersebut, Abah Anton didampingi oleh beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Mereka turun langsung ke sungai untuk kerja bakti sekaligus meninjau sungai yang ditengarai mengalami penyempitan akibat ulah masyarakat yang mendirikan bangunan di atas sungai dan mempersempit lebar sungai.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan pembersihan sungai dan gorong-gorong, Abah Anton juga membongkar bangunan semi permanen yang dibangun di atas sungai. Bangunan berupa warung tersebut berdiri di Jalan Raya Dieng (tepatnya di depan Sekolah Bhakti Luhur).

Abah Anton kerja bakti di Galunggung
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Menurut Abah Anton, Pemerintah Kota Malang akan segera menurunkan alat berat untuk mengatasi permasalahan tersebut, utamanya untuk mengeruk sungai dan mengangkat sampah yang memyumbat sungai tersebut.

"Kalau perlu alat berat akan kami datangkan hari ini juga, sehingga permasalahan banjir di lokasi ini segera teratasi," ujar Abah Anton.

Sementara itu, terkait bangunan yang melanggar Perda tersebut, juga akan segera di ambil tindakan tegas karena telah merugikan orang banyak.

"Masyarakat telah banyak dirugikan akibat bangunan-bangunan yang didirikan di atas sungai seperti warung yang baru saja kita bongkar ini, banjir merupakan salah satu dampaknya," tegasnya.

"Kami berharap kedepan masyarakat akan semakin sadar lingkungan sehingga Kota Malang akan terhindar dari segala bencana" tandas Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA