1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Modus tanya alamat, RF rampas telepon genggam pejalan kaki

Pura-pura tanya alamat, RF pukul dan sikat ponsel pejalan kaki di Klojen.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 09 Agustus 2016 17:39

Merdeka.com, Malang - Fitri Amalia (16), sedang asyik menelepon saat tiba-tiba ponsel di genggamannya direbut penjambret.

Pelaku dengan inisial RF berpura-pura bertanya alamat pada korban yang sedang berbicara melalui telepon di depan rumahnya. Dia langsung merebut ponsel dengan cara memukul kepala korban.

Ponsel pun dengan cepat sudah berpindah ke tangan RF, sementara korban secara spontan berteriak meminta tolong. Teriakan Fitri sontak mengundang perhatian warga Jalan Mgr Sugijopranoto, Kecamatan Klojen.

RF langsung berlari menuju temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor. Lantaran melihat tersangka dikejar warga, teman RF pun kabur meninggalkannya.

Bahkan sepeda motor yang berencana digunakan untuk berlari, begitu saja ditinggalkannya. RF berhasil ditangkap warga, sementara sang teman yang sudah teridentifikasi, berhasil meloloskan diri.

"Temannya masih DPO,, tetapi identitasnya sudah diketahui," kata Kapolsek Klojen AKP Andi Yudha Pranata di kantornya, Senin (8/8), seperti dilansir dari merdeka.com.

RF tercatat sebagai warga Jalan Muharto Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. RF sebelumnya mengaku mencuri helm di kawasan Kedungkandang, dan juga mencuri sebuah tablet di Kawasan Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing. Aksinya disertai tindak kekerasan dengan memukul korbannya.

Kepada penyidik RF mengaku sudah tiga kali melakukan tindak pidana pencurian. Hasilnya mencuri, selama ini digunakan untuk membeli minum-minuman keras.

 

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA