1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jelang laga kontra Perseru Serui, mental pemain Arema Cronus disiapkan

Untuk jaga mental pemain, tim pelatih Arema Cronus minta pemain anggap laga kontra Perseru Serui tak istimewa.

Arema Cronus vs Perseru Serui di putaran pertama ISC A 2016. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 09 November 2016 19:10

Merdeka.com, Malang - Tekanan yang semakin tinggi bagi para pemain Arema Cronus para perebutan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 berusaha dikurangi oleh tim pelatih. Dilansir dari Bola.net, tim pelatih meminta para pemain tak menganggap istimewa laga kontra Perseru Serui yang akan mereka jalani selanjutnya.

"Ini pertandingan yang normal. Bukan suatu hal yang khusus pula. Ini salah satu kita menjaga mental pemain jelang pertandingan ini," ujar Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko "Gethuk" Susilo.

Menurut Gethuk, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Arema Cronus jelang laga ini. Dia hanya menggarisbawahi persiapan mental dan pola pikir pemain jelang laga tandang ini.

"Persiapan khusus kami adalah menjadikan semuanya normal. Tidak ada yang khusus," tuturnya.

Laga antara Arema Cronus menghadapi Perseru Serui sendiri bakal digelar di pekan ke-27 ISC A 2016. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Marora Serui, minggu (13/11) mendatang.

Pada pertandingan ini, Gethuk menyebut bahwa dia menginstruksikan para pemainnya untuk menyiapkan mental mereka sebaik mungkin. Dalam pengamatannya selama ini, tim-tim yang menelan kekalahan di Serui tampak tak cukup memiliki keinginan untuk menang.

"Pemain tidak siap untuk menang. Teknik dan taktik nomor dua. Terutama adalah keinginan pemain untuk menang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA