1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hendak beli jamu, Budi temukan jasad bayi dalam tas di pinggir jalan

Hendak membeli jamu di di Pasar Bakroto, Budi justru temukan bayi meninggal dalam tas. Diduga jasad bayi sengaja dibuang di pinggiran jalan.

Ilustrasi Bayi Meninggal. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 29 April 2017 18:28

Merdeka.com, Malang - Sebuah tas warna biru bermotif bunga mengundang perhatian Budi Santoso (48) saat melintas di Jalan Raya Kalimanjing, dusun Krajan, desa Taman Asri, kecamatan Ampelgading, kabupaten Malang.

Budi semula bermaksud hendak membeli jamu tradisional di Pasar Bakroto, desa Tirtomarto. Sepeda motor pun dihentikan untuk memeriksa tas yang terlihat berisi plastik tersebut.

Warga desa Sonowangi itu pun dibuat terkejut dengan keberadaan bayi perempuan di dalam tas tersebut. Rasa pedulinya pun terpanggil, di tengah ketidakmanusiaan orang yang membuang jasad bayi begitu saja.

Budi yang dalam posisi sendirian itu kemudian membawa jasad bayi tersebut dan memberi tahu kepada warga lain. Ia kemudian bertemu dan menceritakan kepada Matjuri, yang berada di pangkalan ojek Sumberjo, desa Taman Asri.

"Saksi memberitahu kalau telah menemukan jasad bayi dan mengajak untuk mendoakan di rumah saksi," kata Kasubag Humas Polres Malang AKP Vicky Dian Shandy, Jumat (28/4).

Bersamaan peristiwa itu dilaporkan kepada Kepala Desa Tamanasri, Joko Widodo. Kades selanjutnya melaporkannya ke Polsek Ampelgading yang langsung melakukan penyelidikan.

Saat ditemukan, bayi yang terlihat imut itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diduga jasad bayi sengaja dibuang begitu saja di pinggiran jalan.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
  3. Bayi Dibuang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA