1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Alfamart dibobol, ratusan rokok senilai Rp 16 juta digondol maling

Alfamart dibobol, ratusan rokok senilai Rp 16 juta digondol maling. Pelaku mengambil perangkat penyimpanan CCTV untuk menghilangkan jejak.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 05 Januari 2017 13:21

Merdeka.com, Malang - Ritel Alfamart di Jalan Madyopuro, kecamatan Kedungkandang, kota Malang dibobol maling. Ratusan bungkus rokok berbagai merek digondol pelaku. Kejadian baru diketahui penjaga saat hendak membuka tokonya. Aksi pencurian diperkirakan dilakukan pada Rabu (4/1), sekitar pukul 03.00 WIB, setelah para penjaga menyelesaikan pekerjaannya.

"Pelaku beraksi dengan menjebol dinding tembok kiri, bagian belakang," kata Yoyok, pegawai Alfamart, Rabu (4/1).

Lubang dinding dengan diameter sekitar 60 cm digunakan pelaku untuk masuk toko. Kendati banyak barang-barang di dalam toko, pelaku hanya menguras rokok. Selain menggasak ratusan bungkus rokok, pelaku juga mengambil perangkat penyimpanan CCTV (server). Rupanya, pelaku sadar kalau aksinya terekam CCTV sehingga rekamannya diambil untuk menghilangkan jejak.

"Karena perangkat CCTV juga diambil, sehingga tidak ada rekaman pelakunya," tegasnya.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek setempat dan sudah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan sekitar Rp 16 juta.

Kejadian serupa juga pernah terjadi Alfamart di Jalan Bendungan Sutami Kota Malang. Pelaku membobol dinding tembok bagian belakang selain membawa ratusan bungkus rokok senilai Rp 19 Juta.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA