1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Aji Santoso bertekad tingkatkan mental pemain muda Arema FC

Aji Santoso berupaya untuk memberi keyakinan pada pemain muda dan meningkatkan mental mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 08 Februari 2017 14:47

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengungkapkan kiat yang dilakukannya untuk memompa mental para pemain mudanya. Dilansir dari Bola.net, pelatih Arema FC ini berupaya meyakinkan pemain mudanya untuk percaya pada kemampuan yang mereka miliki sendiri.

"Saya terus berupaya menekankan pada para pemain, jika saya yakin pada mereka, maka mereka harus yakin pada diri sendiri," ujar Aji.

Sebelumnya, Arema FC berhasil menundukkan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2017, minggu (5/2) lalu. Arema berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0 walau begitu para pemain muda masih dinilai demam panggung. Kondisi itu lah yang membuat penampilan mereka tidak maksimal.

Menurut Aji, para pemain muda yang dia miliki di timnya saat ini tak perlu diragukan kualitasnya. Aji mengatakan bahwa yang dibutuhkan para pemain muda ini hanyalah kesempatan bermain yang lebih banyak.

"Kita selalu bicara jam terbang. Namun, anak-anak ini tak kita ajari terbang. Ya mereka tidak akan terbang. Kita harus konsekuen. Kalau kita ingin jam terbang, ya kita beri kesempatan mereka," tuturnya.

Aji sendiri mengaku cukup senang dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya di laga tersebut. Namun dia menilai bahwa para pemainnya bisa bermain lebih baik lagi di laga tersebut.


"Kalau mereka sudah terbiasa tampil, tentunya bakal lebih bagus lagi," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA