1. MALANG
  2. AREMANIA

Teruskan tren negatif, Arema FC dihajar 4 gol tanpa balas di Lamongan

Kekalahan 4-0 di Lamongan membuat Arema FC meneruskan tren negatif yang mereka miliki selama beberapa pertandingan terakhir.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 22 Mei 2017 10:08

Merdeka.com, Malang - Tren negatif penampilan Arema FC tampaknya masih belum akan berakhir. Pada laga pekan ketujuh Liga 1 kontra Persela Lamongan yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (21/5), Arema dihajar 4 gol tanpa balas oleh tim tuan rumah.

Berangkat dengan tekad untuk membayar tuntas tren buruk yang didapat sebelumnya, siapa sangka Arema FC justru kalah dengan skor yang cukup besar. Tak hadirnya duet bek utama Arema FC serta penggantinya yang masih belum padu membuat Arema harus menelan kekalahan dengan skor yang cukup telak.

Bermain cukup agresif sejak awal babak pertama, Arema justru kebobolan ketika laga baru berjalan 11 menit. Memanfaatkan umpan dari Saddil Ramdani, Fahmi Al-Ayyubi meneruskan bola menembus gawang Kurnia Meiga.

Tertinggal, Arema coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun karena masih belum sempurnanya Juan Pablo Pino dalam mengatur serangan, justru Persela yang terus menebar ancaman melalui sayap mereka dengan kecepatan Saddil dan Al-Ayyubi.

Hasilnya, pada menit ke-30, Ivan Carlos berhasil menyambar bola muntahan di depan gawang dan menambah keunggulan mereka. Skor 2-0 untuk Persela ini berakhir hingga peluit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arema mengubah permainan dengan memasukkan Adam Alis dan Dedik Setiawan. Namun sayangnya pada babak kedua ini, Persela masih leluasa membombardir pertahanan Arema.

Pada menit ke-54, Al-Ayyubi berhasil mencetak gol keduanya. Pesta gol Persela dipungkasi oleh mantan pemain Arema, Samsul Arif yang mencetak gol pada menit ke-74.

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Arema FC. Pasalnya sesungguhnya pada laga ini mereka berusaha untuk bangkit dari tren negatif yang mereka alami sebelumnya. Hasil ini membuat mereka kini berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 11 poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA