1. MALANG
  2. AREMANIA

Tak hanya sepakbola saja, Arema FC juga bakal buat klub voli

Tak lama lagi, Arema bukan hanya jadi nama klub sepakbola kebanggaan Malang saja namun juga akan menjadi klub voli.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Januari 2017 14:48

Merdeka.com, Malang - Walaupun telah lama dikenal sebagai kekuatan besar di dunia sepak bola, Arema FC rupanya juga ingin merambah ke cabang olah raga lain. Dilansir dari Bola.net, Arema FC disebut sedang menjajaki kemungkinan untuk terjun ke olah raga bola voli.

"Memang ada ketertarikan untuk mengembangkan klub di cabang olahraga lain, khususnya bola voli," ujar Direktur Utama PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Ruddy Widodo.

"Saat ini, kami sedang tahap mempelajari regulasi untuk mengikuti kompetisi profesional bola voli. Apakah nantinya harus membentuk klub anyar atau mengakuisisi klub lain. Lalu bagaimana pula dengan aturan teknis lainnya. Ini yang kami akan perjelas," sambungnya.

Ruddy menyebut ada beberapa hal yang mendasari rencana mereka membuat klub voli ini. Salah satunya, belum ada klub voli profesional di Kota Malang, yang mengikuti kompetisi Proliga.

"Padahal, animo publik Malang sendiri pada bola voli cukup bagus. Terbukti, Malang selalu mendapat jatah menggelar seri Proliga," tuturnya.

Selain itu, Ruddy juga menyebut potensi industri dan komersial di bola voli yang cukup besar. Terbukti sejumlah perusahaan besar menjadi sponsor tim-tim yang berlaga di ajang Proliga.

"Ini bukti bahwa ada potensi bagus sekali di bola voli," kata Ruddy.

Rencana ini disebut Ruddy paling cepat akan terlaksana tahun depan. Pasalnya, tahun ini, turnamen Proliga bakal segera bergulir.

Walau masih dalam taraf rencana Ruddy sudah memastikan nama klub volinya. Pria berusia 46 tahun ini menegaskan bakal ada unsur Arema dalam nama klub tersebut.

"Namanya pasti ada Arema. Arema apa? Nah, itu nanti tergantung pada sponsor utama," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA