1. MALANG
  2. AREMANIA

Laga Bhayangkara FC kontra Arema bakal dipindah di Stadion Manahan

Laga antara Bhayangkara FC menjamu Arema Cronus tidak digelar di Stadion Delta, Sidoarjo melainkan di Stadion Manahan, Solo.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 10 September 2016 09:46

Merdeka.com, Malang - Laga antara Bhayangkara FC menjamu Arema Cronus pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dipastikan tidak akan digelar di kandang mereka di Sidoarjo. Dilansir dari Bola.net, pertandingan yang bakal digelar 17 september mendatang itu tidak dilaksanakan di Stadion Delta, Sidoarjo namun dipindah di Stadion Manahan, Solo.

Panpel lokal Solo Herry "Gogor" Isranto mengunkapkan alasan pemindahan laga tersebut ke Solo. Hubungan yang kurang harmonis antara suporter Arema dan suporter Surabaya disebut sebagai alasan pemindahan tempat laga tersebut.

"Rencana ini diungkapkan Manajer Bhayangkara FC yang juga Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono waktu pertandingan timnas Selasa kemarin. Tetapi baru secara lisan, beliau menyampaikan ke kami," ujar Heri.

Gogor menyatakan bahwa Kapolda telah bertemu dengan Manajer Arema Cronus, Iwan Budianto saat menyaksikan laga tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Malaysia di Stadion manahan, Solo. Mereka telah membahas pemindahan lokasi pertandingan tersebut.

Pada tanggal pertandingan tersebut, Stadion Manahan Solo sendiri memang sedang tidak digunakan tim lain. Persis Solo telah menyelesaikan kompetisi yang mereka ikuti, sedangkan Persija yang biasanya juga menggunakan stadion tersebut sedang bertandang ke Lamongan.

"Tanggal 17 September itu kebetulan Stadion Manahan kosong. Persija baru melakukan laga away ke Lamongan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA