1. MALANG
  2. AREMANIA

GM Arema FC komentari tuntutan mundur bagi Aji Santoso

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo beri komentar terkait tuntutan Aremania untuk melengserkan Aji Santoso.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 13 Juni 2017 08:33

Merdeka.com, Malang - Tuntutan Aremania untuk melengserkan Aji Santoso mendapat tanggapan dari General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Dilansir dari Bola.net, Ruddy mengaku bahwa dia berpikir positif terkait tuntutan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kritikan dan tuntutan Aremania. Ini merupakan bentuk kecintaan mereka pada Arema," ujar Ruddy.

"Kami mohon maaf karena belum bisa memenuhi harapan mereka dan memberi kemenangan," sambungnya.

Ruddy menyebut bahwa tuntutan dari Aremania ini sebagai suatu hal yang wajar. Namun dia juga berharap agar Aremania dapat memahami konteks permasalahan yang ada di dalam tim secara komprehensif.

"Dengan memahami secara menyeluruh, kita bisa lebih fair dalam memberi penilaian," tuturnya.

Ruddy menyebut ada beberapa hal yang harus dipahami Aremania terkait kegagalan timnya dalam memenangi laga kontra Perseru Serui.

"Kita kehilangan tak hanya enam pemain pilar. Dua pemain kita yang masuk line-up pada pertandingan ini, Arthur Cunha dan Ahmad Bustomi, sejatinya belum siap main. Mereka masih belum pulih seutuhnya," jelas Ruddy.

Selain itu, dia juga menyebuat bahwa Perseru Serui kini sedang dalam kondisi bagus. Hal ini menyusul adanya pelatih di Perseru Serui.

"Perubahan ini membuat suasana Serui bagus. Terlebih lagi, mereka bisa main nothing to lose pada pertandingan ini," ujarnya.

Sebelumnya, Arema FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (10/6). Hasil ini membuat tuntutan mundur pada Aji Santoso semakin deras.

Lebih lanjut, Ruddy menilai bahwa walaupun gagal meraih kemenangan, sejatinya permainan Arema sudah menunjukkan peningkatan dibanding permainan terakhir mereka. Terlebih lagi, komposisi yang diturunkan merupakan skuat darurat.

"Dengan komposisi ini, sudah ada peningkatan. Komunikasi dan kerjasama tim sudah meningkat. Namun, kita hanya kurang beruntung saja sehingga gagal mencetak gol dan memenangi laga ini," jelas Ruddy.

Walau begitu, Ruddy menyebut bahwa manajemen bakal tetap melakukan evaluasi pada tim. Dia optimis bahwa pada laga kontra bali United mendatang, timnya mampu meraih hasil yang lebih baik.

"Saya optimistis pada pertandingan ini kita bisa lebih baik. Ada waktu untuk mengembalikan mental tim. Selain itu, kita juga kemungkinan besar sudah bisa memainkan skuat terbaik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Ruddy Widodo
  4. Arema FC
  5. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA