1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Usai diciduk, pelaku curanmor kejang-kejang sebelum meninggal dunia

Sempat diduga karena tembakan, seorang pelaku curanmor meninggal usai diciduk polisi.

© 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 22 September 2016 19:27

Merdeka.com, Malang - Pasca ditangkap terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Abdullah (26) meninggal dunia. Dia mengeluh sakit dan kejang-kejang usai dimintai keterangan di Mapolres Malang, Selasa (20/9).

Dilansir dari merdeka.com, Abdullah segera dilarikan ke RSU Daerah Kanjuruhan di Kepanjen, namun nyawanya tidak tertolong. Polisi telah melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya secara medis.

"Sekitar pukul 11.00 WIB, ABD meninggal dunia. Jenazahnya sudah diautopsi untuk mengungkap penyebab kematiannya," kata Kasatreskrim, AKP Adam Purbantoro di Polres Malang, Rabu (21/9).

Sempat muncul kabar jika Abdullah meninggal karena tembakan. Namun pihak kepolisian membantahnya.

Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah menegaskan, bahwa Abdullah meninggal karena sakit. Berdasarkan keterangan keluarga, ia pernah menderita typus dan sempat dirawat di Kecamatan Jabung.

Decky juga memastikan, kalau tidak ada kesalahan prosedur dalam kasus kematian Abdullah. Pihaknya akan meminta rekam medik dari petugas medis yang pernah merawatnya.

"Ini untuk memastikan penyebab kematiannya," tegasnya.

Abdullah diduga pelaku curanmor yang mana aksinya diketahui pada Senin (19/9) di empat lokasi berbeda. Ia beraksi bersama rekannya, Andik (24) dengan menggondol lima sepeda motor.

Polisi pun melacak dua sekawan asal Desa Kemiri, Kecamatan Jabung itu hingga Selasa(20/9), berhasil ditangkap. Penangkapan keduanya bermula dari ditemukannya sepeda motor Honda Beat di rumah Jiono (53), warga Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung.

Jiono pun ditangkap atas dugaan sebagai penadah, dengan bukti empat sepeda motor curian di rumahnya. Bermodal keterangan Jiono, polisi mencari keberadaan Abdullah dan Andik.

Keduanya berhasil ditangkap di rumahnya, dan bersamaan menyita sepeda motor Suzuki Satria yang digunakan sebagai sarana. Ketiga pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Malang Selasa (20/9).

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kriminal
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA