1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pura-pura mau main futsal, Mahasiswa di Malang gasak barang berharga

Berdalih bermain futsal, seorang mahasiswa kedapatan mencuri tas dan barang berharga lainnya di sebuah arena futsal di Kota Malang.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 06 Desember 2016 17:17

Merdeka.com, Malang - Seorang mahasiswa di Kota Malang,  diamankan polisi setelah kedapatan mencuri tas dan barang berharga lainnya di sebuah arena futsal. Kasmanto Palla (26), mahasiswa asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) digelandang polisi dari areal futsal di Jalan Baiduri Pandan, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru.

Saat itu Kasmanto seolah-olah hendak bermain futsal. Tetapi itu hanya dalihnya mengincar barang milik para pengunjung yang sedang bermain futsal.

"Tersangka tampak seperti hendak bermain futsal dan mendatangi tas yang ditinggal pemiliknya bermain," kata AKP Raichan, Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru, mewakili Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo, Senin (5/12).

Pelaku yang indekos di Jalan Tirto Utomo IX Nomor 02, Kecamatan Lowokwaru tidak bisa berkutik saat perbuatan terekam CCTV. Pengelola futsal akhirnya berkoordinasi dengan Polsek untuk mengamankan pelaku.

"Atas laporan staf penjaga tempat futsal, polisi menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku," terang Raichan.

Pengelola futsal mengaku menerima laporan dari pelanggan yang kehilangan barang berharganya. Dua orang melapor yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Lowokwaru.

Pelapor atas nama Arief Effendi (29), warga Jalan Joyo Tamansari I, RT 02/ RW 06, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, yag kehilangan sebuah HP Samsung Galaxy S4 beserta uang tunai Rp 25.000. Sementara korban lain atas nama Syarifuddin Yahya (17), warga Dusun Sawah Luar, RT 02/RW 03 Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik kehilangan sebuah tas warna hitam berisi Flasdisk Toshiba 16GB dan uang tunai Rp 45.000.

"Pelaku terekam CCTV. Staf penjaga mengamati pelaku yang sebelumnya tampak akan main. Pelaku membawa tas layaknya juga akan main futsal," katanya.

Dari penangkapan tersangka, beberapa barang yang diamankan berupa HP, tas dan uang tunai. Pelaku mengaku, uang hasil kejahatan digunakan bermain PS, makan dan keperluan lain-lain.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA