1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Peringati tahun baru Islam, Pemkot Malang gelar Parade Muharram 1438 H

Pemkot Malang menggelar acara Parade Muharram yang akan diikuti oleh 40.000 siswa sekolah dari seluruh kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 01 Oktober 2016 13:24

Merdeka.com, Malang - Menyambut tahun baru Islam 1438 H yang bertepatan dengan minggu 2 oktober 2016, Pemkot Malang akan menggelar sebuah acara untuk memperingatinya. Mengambil tema "Umat Islam Bersatu, Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar Dalam Wadah NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945", kegiatan ini sendiri diberi nama Parade Muharram 1438 H.

Parade tersebut rencananya akan diberangkatkan pada pukul 06.00 WIB oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton di Halaman Depan Balaikota Malang. Peserta dari parade tersebut adalah peserta didik TK/RA/TA/BA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK baik negeri/swasta se-kota Malang. Diperkirakan kegiatan akan ada 40.000 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama Pemerintah Kota Malang, Majelis Ulama Indonesia Kota Malang, dan Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Diharap melalui kegiatan ini masyarakat akan mengenal dan melestarikan budaya islam, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan Rasullulah, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan beragama.

Parade Muharram
© 2016 merdeka.com/Istimewa

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, kami mencoba untuk merevitalisasi kembali esensi Muharram sebagai momentum berhijrah dalam proses peningkatan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan amar ma'ruf nahi mungkar di bawah naungan Pancasila dan NKRI" ujar Nurwidianto, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang.

Rute dari kegiatan ini sendiri akan melalui berbagai pusat keramaian kota Malang seperti Balikota, alun-alun, serta pasar besar. Mengingat jumlah pesertanya yang cukup banyak, sebaiknya hindari beberapa tempat tersebut pada minggu (2/10) pagi besok.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Keagamaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA