1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Lagi, Mas FM beri anugerah buat 21 perempuan inspiratif di Malang

Memperingati Hari Kartini, Mas FM kembali berikan 'kado spesial' bagi 21 perempuan inspiratif di Malang.

Penganugerahan Perempuan Inspiratif 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 21 April 2017 21:02

Merdeka.com, Malang - Mas FM kembali menggelar 'Penganugerahan Perempuan Inspiratif' bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, Jumat (21/4). Bertempat di Harris Hotel and Convention, acara yang digelar untuk kedua kalinya ini mempersembahkan 'kado spesial' kepada sederetan perempuan yang menginspirasi bagi masyarakat.

"Ini adalah acara tahunan, mulai dari tahun 2016. Melihat antusias peserta, tahun ini sangat luar biasa, karena berbagai macam bidang sudah masuk di sini. Kalo tahun kemarin lebih sederhana, karena bidangnya hanya di bidang-bidang tertentu. Tahun ini pesertanya ada dari bidang kesehatan, ada dari bidang kreatif, pendidikan, sosial budaya, banyak banget," papar Debby, pimpinan Mas FM, saat ditemui merdeka.com usai acara, Jumat (21/4).

Debby menuturkan, gelaran acara tahun ini berhasil menjaring 51 nominasi perempuan inspiratif di Malang. Berdasarkan penilaian dewan juri, hanya 21 peserta yang mendapatkan penganugerahan perempuan inspiratif tersebut. Sistem penjaringan telah melalui beberapa tahap, mulai dari pendaftaran, voting hingga penilaian oleh dewan juri. Kategori penilaian dasar untuk penjaringan tersebut meliputi pengaruh peserta terhadap lingkungan, aktivitasnya, prestasi, voting dari masyarakat, serta kegiatan yang dilakukan dalam komunitas atau lingkunganya.

"Cara mendaftar, orang sekitar merekomendasikan orang-orang yang menginspirasi buat lingkungannya. Jadi yang mendaftarkan adalah orang lain. kemudian setelah ia mendaftar, pendaftaran kita buka sekitar 1 bulan, kemudian kita masuk di tahapan voting. Voting ini, sms terbanyak dari semua peserta untuk mendapatkan kategori perempuan inspiratif terfavorit. Kemudian. masuk ke tahap penjurian. Juri memeriksa semua, mulai dari data administratif, kepedualian terhadap lingkungan, prestasi, performance, pengaruhnya terhadap komunitas. Penjurian dilakukan s eharian penuh, sehingga terpilihlah 21 Perempuan Inspiratif ini" terangnya.

Menggandeng Natur-E, Mas FM menyerahkan tropi penghargaan kepada 21 perempuan inspiratif yang terpilih. Yakni, Pipin Maharani, Mulyani Handayani, Peni Budi Astuti, Wiwik Susanti, Wahyu Ratnasari, Niniek Budiarti Burhan, Sumiati, Linda A.D Wulandari, Nova Veronica, Retno Haz, Nur Miftakhul Jannah, Tiara Marlia Rachmawati, Septarienna Ekodewi, Abyz Wigati, Sri Andiani, Lilik Suprapti, Elis Toyibah, Tunggul Puji Lestari, Yanti Sri Rahayu, Sri Sudarwati, dan Lana Losari.

Penganugerahan Perempuan Inspiratif 2017
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Pipin Maharani tampaknya memboyong banyak piala dalam ajang penganugerahan tersebut. Pasalnya, tiga piala langsung diboyong perempuan 44 tahun ini. Selain meraih penganugerahan Perempuan Inspiratif 2017, Pipin juga berhasil memboyong tropi Perempuan Inspiratif Terfavorit 2017, dan Juara 1 Perempuan Inspiratif 2017.

"Yang pasti senang, bersyukur, dan bahagia," tutur Pipin.

Pipin Maharani sendiri merupakan alumnus Universitas Brawijaya yang mulai mendirikan usaha Maharani Embroidery Handicraft sejak 1995 silam. Usahanya meliputi kerajinan yang memproduksi sekaligus memasarkan hasil produksi souvenir dengan bahan dasar kain lembut, yang dihiasai dengan motif bordiran. Mulai dari usaha kecil, saat ini Pipin mampu mempekerjakan 60 orang pegawai.

Penganugerahan Perempuan Inspiratif 2017
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Penyerahan tropi kepada Pipin diserahkan langsung oleh Ketua PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani. Dalam sambutannya, Farida menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran acara tersebut. Ia menuturkan, bagi peserta yang belum terpilih, ini merupakan ajang untuk belajar ikhlas. Kekalahan dalam ajang kompetisi merupakan hal yang wajar, karena diantara yang baik, pasti ada yang terbaik.

"Semoga lebih meningkat lagi. Ibu-ibu kota Malang adalah ibu-ibu yang cerdas, ibu-ibu yang ceria, dan ibu-ibu yang hebat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Perempuan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA