1. MALANG
  2. PARIWISATA

Melancong ke Pantai Licin, wisata asik bagi pecinta tantangan

Rute yang menantang seolah-olah menambah keeksotikan pantai dengan pasir yang tak biasa ini, berani coba?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 04 Juli 2016 16:19

Merdeka.com, Malang - Sederetan pantai di Malang, tak dipungkiri mampu memancing rasa penasaran para wisatawan. Tak hanya elok, tak sedikit pantai yang menantang para wisatawan untuk memacu adrenalin karena rute yang harus dilewati terbilang sukar.

Salah satunya adalah Pantai Licin, pantai elok yang menantang keberanian bagi siapapun yang ingin mengunjunginya. Berlokasi di dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading, kabupaten Malang.

Selama perjalanan menuju pantai ini, kamu akan dihadapkan dengan jalan berbukit dan berliku. Tak jarang, kamu akan bertemu dengan tikungan tajam dan beberapa jalan dengan kondisi yang tak baik. Buat kamu yang ingin mengunjunginya, sebaiknya kamu memilih menggunakan kendaraan roda dua dan bukan kendaraan automatic.

Namun, perjuangan mengalahkan rute yang sukar akan terbayar dengan keelokan pantai Licin. Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Licin memiliki pasir pantai berwarna hitam yang unik. Awalnya, pantai ini memiliki pasir putih seperti pantai pada umumnya.

Namun, pasir hitam mulai menutupi pasir putih karena adanya muntahan pasir dari letusan Gunung Semeru. Mengingat lokasi pantai ini yang memang bersebelahan dengan sungai aliran lahar Gunung Semeru.

Tak hanya pasir, Pantai Licin juga menyuguhkan keindahan ombak yang berderu menghantam batu karang yang bertebaran di sekitar pantai. Berdiri di sekitar bibir pantai, kamu akan menyaksikan keindahan pulau Nusa Barung yang berdiri di tengah lautan. Nah, bagaimana? Merasa tertantang untuk berkunjung menikmati keelokan Pantai Licin?

 

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
  3. pantai
  4. Kabupaten Malang
  5. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA